MotoGP Portimao: ‘Keberhasilan Terbesar’ Stoner Adalah Bisa Bersaing Dengan Rossi! Percaya Ducati Bisa Jurdun 2022!

Maniakmotor – Sang pemegang gelar juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner kembali ke paddock MotoGP sejak tahun 2018. Karena hal tersebut, bahkan diadakan press confrence spesial di Portimao, pada Jumat, 5 November 2021 kemarin.

Doski merupakan mantan pembalap Honda dan Ducati yang berhasil mendapatkan gelar juara dunia dengan kedua pabrikan tersebut. Bahkan menjadi pembalap Ducati terakhir yang bisa mendapatkan gelar juara dunia pada tahun 2012, 9 tahun yang lalu.

Walau setelahnya, ada Dovisozo yang berhasil mendekati gelar juara dunia tersebut sebanyak tiga kali. Namun Ducati selalu gagal menghentikan Marc Marquez. Terakhir ada Bagnaia yang tahun ini memiliki kesempatan hingga seri Misano kemarin, di mana ia harus merelakan gelarnya itu untuk Fabio Quartararo.

Menurut Stoner potensinya sudah mulai ketemu, “Karena untuk waktu yang selama ini, mereka sudah dekat untuk memenangkannya.” Tukas Stoner melihat pembalap – pembalap Ducati setelahnya.

Namun menurut Stoner, masalahnya adalah konsistensi di masing – masing pembalap. “Setiap minggunya kita harus memprediksi atau menebak – nebak dulu, yang mana yang akan kencang, yang mana yang bisa podium.” Tambah Stoner mengkritik ketidak konsistenan pembalap Ducati saat ini.

Memang hal tersebut tidak dapat dihindari, “karena pada akhirnya semua pabrikan memiliki sirkuit yang baik dan buruk. Tapi Ducati selalu ada di tepi Jurang, bila sesuatu hal kecil ini mereka dapatkan, saya yakin mereka dapat menang”, jelas Stoner yang bahkan optimis dengan kemenangan Ducati di tahun 2022.

Stoner juga mengkomentari keputusan pensiun dari Rossi, “Ini membuat saya bernostalgia akan persaingan kami dulu. Ada beberapa poin baik namun ada poin yang kurang baik, ada yang menyenangkan buat saya ada yang kurang sesuai dengan tujuan saya.” Tukas Stoner

Bisa bersaing dengan Rossi sendiri sebenarnya adalah sebuah kehormatan yang sangat besar. “Ia sangat lah cerdik, cermat, dan persaingan dengannnya selalu jadi pembelajaran. Dan saya kira, keberhasilan di karir saya juga disahkan untuk bisa bersaing dengan dirinya. Salah satu rival terbaik saya di olahraga ini.” Tutup Casey Stoner yang terkenal akan hubungan rivalitasnya dengan Rossi.

Raider

BAGIKAN