nhk

MotoGP Portugal 2021: Kualifikasi Pecco Bagnaia Dianulir, Tak Lihat Bendera Kuning..!

ManiakMotor – Dua lap time dari Pecco Bagnaia dibatalkan saat  kualifikasi MotoGP Portimão pada Sabtu 17 April 2021. Catatan waktunya dibatalkan karena pebalap Ducati itu dianggap tetap kencang walau ada bendera kuning. Maka race Minggu, ia turun ke grid 11.

Di “Autódromo Internacional do Algarve”, Pecco tadinya sudah sangat senang. Ia sudah bikin rekor sirkuit  sepanjang masa dan seharusnya posisi terdepan. Karena Miguel Oliveira jatuh di depannya pada tikungan 9, muncul bendera kuning. Mka dua lap yang ia dapat pada akhir sesi Q2 dihapus, ia pun hanya ke-11.

Pecco kemudian menjelaskan, dia tidak bisa melihat bendera kuning. Lokasi bendera di kiri setelah menuruni bukit. “Bendera ada di sisi kanan dan saya bersiap untuk menikung kiri. Tidak mungkin untuk melihatnya. Marini, yang berada di belakangku, membenarkan bahwa, dia juga tidak melihat benderanya. Anda juga dapat melihat di TV, gambar bahwa Oliveira tidak lagi berada di zona run-off, tidak berbahaya,” terang Pecco.

Katanya, jika dirinya melihat, ia bisa melakukan lap lagi. “Mungkin saya tidak akan mengulanginya, sebab kali ini karena saya sudah cukup menekan ban. Tapi setidaknya bisa membuat baris kedua di grid. Bagaimanapun, itu aturannya dan kita harus dipatuhi.”

Dengan aturan tersebut Pecco kehilangan dua lap cepat dalam 15 menit tersebut. Padahal kata murid VR46 itu, keepatannya sangat bagus. Sekarang ia lebih baik fokus pada balapan. Di FP4 sangat dekat dengan kecepatan Quartararo dengan menggunakan ban bekas. Performa bannya sudah menurun dua kali dari  ban baru. Katanya akan sulit untuk mengejar dari grid 11, tetap akan dicobanya. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

Jelang Race MotoGP Portugal 2021: Kembali Grid Rossi Di Belakang, Berusaha Sabar..!

Q2 MotoGP Portimao 2021: Quartararo Pole, Harusnya Pecco Bagnaia Tapi….

FP3 MotoGP Portimao 2021: Qurtararo Tercepat, Rossi Dan Marquez Di Luar 10 Besar..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353