nhk

MotoGP Portugal 2021: Marquez Datang, Rossi Berusaha Benahi Level Balapnya

ManiakMotor – Penampilan Valentino Rossi di Qatar II sangat disorot. Senternya soal nggak dapat point dan start dari grid 21. Ia telah berjanji balapan di sirkuit Portimao, Portugal pada 18 April 2021 adalah soal lirikan padanya yang usai dari Qatar II hanya ke-14 di klasemen sementara.

Rossi dari Petronas Yamaha SRT memang telah menggarisbawahi, balapan di Portimao sangat  penting. Ia akan membuktikan tudingan terhadapnya seharusnya pensiun, umur sudah 42 tahun dan sebagainya. Sekalian juga ingin menunjukkan apakah masih layak bersaing atau tidak sepanjang 2021 ini.

Rossi pun bicara yang menurutnya karakter Portimao memang bagus. “Portimao sirkuit yang berbeda. Di sisi lain sangat teknikal, sangat sulit. Lintasannya perlu banyak dipelajari. Saya berharap  bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif, tetapi juga di Eropa secara keseluruhan – ada banyak trek yang cocok buat saya,” terang Rossi.

Portugal adalah salah satu sirkuit dalam rangkaian GP Eropa yang ada Jerez, Le Mans dan Mugello. Semuanya tempat di mana The Doctor telah menikmati kesuksesan selama karirnya.  Juara Dunia sembilan kali itu mengakui bahwa ia harus meningkatkan levelnya di sirkuit-sirkuit tersebut.

Rossi memang menyita khalayak di ronde pertama dengan posisi ke-4 ketika kualifikasi. Namun, pembalap Italia itu saat lomba merosot ke posisi 12. Lalu di Qatar II, ia membuat sejarah buat dirinya dengan hasil kualifikasi terburuk dalam karirnya. Hanya ke-21 di grid dan saat lomba nggak dapat point.

Bagi Rossi dia masih punya kesempatan di Portimao ini dengan ditemukannya mada settingan pada M1-nya, “Kami menemukan settingan pada motor pada sesi pemanasan saat di Doha. Itu bisa dikembangkan agar dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik,” terang Rossi dengan hati-hati.

Padahal saingan juga datang ke Portimao. Maksudnya si Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang 9 bulan repot mengobati patah tulang lengan kanannya. Nah ini juga butuh bukti apakah Marc bisa kembali pada performa aslinya??? M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Portimao 2021: Rossi Tetap Punya Surat Cinta Dengan Yamaha M1

Jelang MotoGP Portugal: Marc Marquez Dapat Izin Dokter Ikut Portimao, Benaran Nih..!

MotoGP 2021: Dovizioso Sekadar Test Degan Aprilia RS-GP, Belum Ada Kontrak..!

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353