MotoGP: Puig Mau Marc Hadir Dari Awal Tahun! Kalau Tidak Pengembangan RC132V Terhambat!

Maniakmotor – Pernyataan resmi dari Honda tentang kesehatan Marc Marquez sebelum Natal telah ditunda. Akhirnya, Alberto Puig sang menajer pasukan Honda Repsol itu yang mematahkan kesunyian kabar dari tim oranye tersebut.

Menurutnya masih dibutuhkan waktu lebih banyak untuk memastikan dengan baik. “Marc sedang beristirahat seperti yang telah diperintahkan dokter. Ia berusaha untuk tidak stres dan sedikit demi sikit kembali normal.” Tukas sang manajer.

Oleh karena itu, belum ada pemeriksaan lebih lanjut apakah penyakitnya akan sembuh dengan sendirinya atau membutuhkan operasi. Padahal tinggal dua bulan lagi menjelang uji coba pertama di Sepang. Oleh karena itu Puig tidak berharap bila Marc tidak hadir pada penampilan awal mereka.

“Kami sudah merasakan ketiadaan pembalap kencang dalam pengembangan motor. Tentu saja tidak ada yang tahu masa depan. Namun bila pasrah, itu sama saja seperti mencambuk diri sendiri.” Tambah Puig yang menginginkan Marc bisa sembuh secepatnya.

Menurutnya keberadaan Marc sangatlah dibutuhkan, pasalnya dia yang paling kencang. “Sangatlah sia – sia saat memiliki pembalap kencang, namun tidak bisa berkomentar sama sekali dalam pengembangan motor. Anda kehilangan komentar di ujung batas motor yang bisa meningkatkan performa.” Jelas Puig yang sangat dekat dengan Marc itu.

Meskipun begitu, Puig juga tidak menganggap remeh pembalap Honda lainnya. “Kami tetap bersyukur bisa mendapat bantuan dari berbagai pihak seperi Bradly, Alex, Pol dan Espargaro. Namun kami tidak bisa memungkiri absennya pendapat Marc sangatlah berdampak.” Tutup Puig sekaligus menjelaskan apa yang terjadi musim ini.

MM

BAGIKAN