MotoGP: Raul Fernandez Klarifikasi Masalah di KTM Ajo, Kurang Tuntunan Aja!

Maniakmotor – Baik Remy Gardner dan Raul Fernandez akan tampil di tim KTM Tech 3 MotoGP musim depan. Keduanya merupakan lulusan KTM Ajo di Moto2, dan bila kelewatan, mereka juga berebut juara dunia tahun 2021 ini dengan sengit. Saking sengitnya, perjalanan perebutan gelar ini terulur sampai akhir seri di Valencia lalu dengan dimenangkan Remy Gardner.

Gelar Juara Dunia di Tangan Remy Gardner

Ternyata,  Raul Fernandez merasa KTM Ajo menjadi salah satu penghambat dalam perebutan gelar itu. Usut punya usut, ada sedikir kekeliruan dalam perkatannya, dan kali ini pembalap asal Spanyol itu ingin mengklarifikasi kembali tentang omongannya. Bahwa doski tetap mendapatkan seluruh hak – haknya secarah penuh di tim KTM Ajo.

Dengan lapang dada, Raul Fernandez memberikan pernyataanya di Telemadrid. “Mereka memberikan yang terbaik. Namun memang, saya kurang mendapatkan bimbingan seperti; ‘hei hati hati di sini, hati – hati dengan momen ini, begini cara menikung di trek ini,” hanya itu yang ia tidak dapatkan, dan disitu ia harus banyak belajar sendiri di dalam kepalanya sebagai rookie di Moto2.

Artinya, sekarang masalah itu sudah selesai dan saat ini ia hanya ingin fokus pada musim debutnya di kelas utama. Setelah jadi rookie di kelas Moto2, ia kembali menjadi rookie lagi dalam dua tahun berturut – turut, yang saat ini di kelas MotoGP. Dan seperti yang kita tahu, doski juga sudah menguji KTM RC16nya di Misano.

Beberapa kesan banyak ia dapatkan, “terutama tenaga motor yang jauh lebih kuat. Bahkan saya sampai tidak bisa membuka gas secara penuh di track lurus. Tapi sensasi motor lebih baik, dan disini saya ditemani Dani Pedrosa,” Sebut Fernandez yang kali ini tidak harus berpikir sendiri.

Berbeda dengan ketika ia bersama KTM Ajo, di bawah pimpinan Heve Poncharal doski lebih mendapatkan lingkungan yang sesuai dengan dirinya. “Jelas bahwa hari ini KTM adalah merek yang sangat mendukung pengendara. Dan ini membuat saya semakin senang dan optimis, karena saya merasa tidak berjuang sendiri,” tutup Fernandez dengan percaya diri.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam