MotoGP: Regulasi Baru Terkait Bendera Merah, Siapa Yang Juara?

Maniakmotor – Ketika bendera merah dikibarkan, ada dua sikon yang bisa terjadi. Pertama, race dimulai dari awal dan para joki diminta melakukan prosedur start ulang. Yang kedua tentunya, race berakhir dan juara ditentukan dari posisi yang ada di putaran terakhir.

Nah hari ini, ada perubahan terkait regulasi pengambilan juara dari situasi benderah merah dan. “Berbedanya di regulasi baru, hasil perlombaan akan diambil dari putaran terakhir para pembalap melewati garis finish. Joki – joki akan dilihat kapan melewati garis finish untuk terakhir kali, dan posisinya akan disesuaikan dengan hasil tersebut,” tutur komisi Grand Prix 2022.

“Siapapun yang enggak melewati garis finish pada putaran terakhir sebelum bendera merah dikibarkan akan diklasifikasi berdasarkan terakhir kali mereka melewati garis finish di putaran sebelumnya,” tambah komisi GP22.

“Sistem ini tadinya bersifat hybrid, alias cuma diterapkan saat pemimpin perlombaan melewati garis finish. Namun sekarang, semua lomba dengan akhir bendera merah akan memakai sistem ini,” tutup komisi GP22.

Jelas ya bro dan sister, pokoknya yang menang diambil berdasarkan, “siapa yang lewat garis finish duluan pada putaran terakhir, sebelum bendera merah dikibarkan.”

Okee… Raider

BACA JUGA

Pasca Tes Mandalika: Marc Marquez; “Motor Tidak Terasa Seperti Punya Saya”!

 

Pasca Tes Mandalika: Johann Zarco Tetap Akui Yamaha dan Suzuki Lebih Mudah Ditaklukan!