MotoGP: Repsol Honda Pakai Motor 100% Baru, Warna Tetap ‘Konvensional’! Incar Juara Dunia!

Maniakmotor – Repsol Honda dengan resmi mempresentasikan warna motor MotoGP 2022 milik Marc Marquez dan Pol Espargaro pada 8 Februari, 2022 hari ini. Tentunya untuk motor sendiri kita sudah tahu berubah banyak. Apalagi dari tes – tes yang dilakukan dari Jerez lalu, hingga shakedown test dan offcial test Sepang kemarin.

Walau warna motor cenderung konvensional, tapi “banyak yang berubah dan perubahan besar telah kami lihat pada regulasi saat ini. Konsep mesin 2022 melepaskan kami dari cangkang kami selama berapa tahun ini. Ini berguna untuk meningkatkan performa ke level yang berbeda dari dua tahun belakangan,” tukas Tetsuhiro Kuwata sang Direktur HRC.

Semua-muanya berubah abis, “mesin, chasis, elektronik, dan ini tidak mentah – mentah banget. Kami sudah mengaplikasikan konsep baru ini tahun lalu, dan kami juga sudah memeriksa performa mesin baru pada beberapa tes tahun lalu. Oleh karena itu, di tahun 2022 kami tidak perlu bekerja dari 0,” tambah yang paling ngerti dengan motor RC213V2022 itu.

Target juga enggak kaleng – kalengan, alias enggak tanggung – tanggung. “Pastinya untuk memenangkan kejuaraan dunia. Tahun ini kami incar posisi 1-2 dengan pembalap yang kami saat ini,” tutup Kuwata san dengan semangat banzai membara.

MM

BACA JUGA

Tes Moto3 Jerez: Mario Aji Akhirnya Tunggangi Moto3 Kelas Utama!

Gece Juga! RCB Hadirkan Variasi Buat Honda CB150X

Tes MotoGP Sepang: Alex Rins Galau Ban Depan Ngangkat, Suruh Suzuki Lihat Ducati!