MotoGP: Ricard Jove Percaya Marc Marquez Belum Jompo, Bisa Juara Dunia 2022!

Maniakmotor – Jika ada yang tahu segalanya tentang perkembagan MotoGP saat ini, pasti salah satunya adalah Ricard Jove. Komentataro DAZN, direktur tim, dan penggemar berat olahraga ini. Jove juga turut mengulas apa yang terjadi pada 2021 dan memprediksi apa yang terjadi di 2022 nanti.

Di mana 2022 diibaratkan sebagia tahun yang penuh dengan pertunjukan, mulai dari kembalinya Marc Marquez yang mungkin bisa lebih baik. Dan banyaknya pembalap – pembalap baru di MotoGP yang sudah mulai bermekaran, seperti Quartararo, Bagnaia hingga Jorge Martin.

Namun, Jove tetap memuji – muji Marquez dengan segala kekurangannya tahun ini, “meski cedera di bahu dan mata, saya yakin ia tetap bisa menjadi kandidat pengincar juara dunia bila hadir dari awal. Karena setelah melihat tiga kemenangan musim ini, secara logis ia masih menjadi kandidat kuat untuk tahun depan,” terang Ricard Jove dengan sangat percaya pada Marquez

Doski juga tidak kehabisan argumen untuk memperkuat prediksinya, “ia adalah pemenang 85 grand prix, apakah ia akan menjadi tidak kompetitif di umurnya yang seperti sekarang? Tidak, saya pikir, bahkan jika kondisi bahunya di angka 90%, ia tetap akan menjadi salah satu kandidat kuat di kejuaraan dunia musim depan,” tukas Ricard Jove dengan tegas.

Tentu saja banyak yang tetap akan diperjuangkan Marquez, “dia memiliki tiga pertempuran yang sangat penting di depannya. Pulih dengan baik, bekerja dan mengelola Honda, serta pertanyaannya untuk masa depan, apakah ia akan lanjut di MotoGP bersama Honda, atau bersama tim lain, atau pindah ke olahraga lain?” lanjut Ricard Jove.

Yang pasti, menurutnya Marc juga tetap harus hadir di musim 2022 mendatang. “Kedantangnya baik untuk semua orang, dan yang pasti pertama adalah Honda dan MotoGP. Selanjutnya, untuk anak – anak baru yang mulai bermekaran. Kehadiran Marc akan menunjukan, apakah mereka sudah melampaui Marc atau belum, itu yang saya tunggu,” tutup Jove yang tetap ingin menguji pembalap – pembalap muda baru di MotoGP.

Wuiihh… MM

BACA JUGA