MotoGP: Rossi Beberkan Pentingnya Latihan Ngepot! Bumbu Rahasia Pembalap Dunia!

Maniakmotor – Yang mengidolakan Rossi atau Rossi fumi, pasti udah hatam dan tahu betul dimana Rossi sering latihan. Ya, doski sering menghabiskan waktu latihannya di VR46 Ranch yang berada di kampungnya, Tavullia itu. Dan sudah bukan jadi rahasia lagi, doski dan murid – murid VR46 Academy giat berlatih di situ.

Dari VR46 Ranch ini pula, sudah banyak ‘bibit – bibit unggul’ yang dihasilkan. Misalnya Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli, yang keduanya sudah menggapai gelar juara dunia di Moto2. Dan bahkan, saat ini menjadi mereka menjadi calon juara dunia yang dijagokan orang – orang.

Kalau kita tengok Rossi sendiri, doski tetap bisa tampil kompetitif melawan anak -anak muda bahkan hingga ia berusia 40an. Sesuatu yang mungkin tidak akan terulang kembali di olahraga ini. “Dan memang, ketika anda bertambah tua, terutama di atas usia 30 tahun, anda harus banyak latihan lagi,” tukas Rossi dengan tersenyum.

Tentu buat Rossi sendiri tidaklah gampang berkendara di usia ‘tua’ nya itu. “Rasanya dua kali lipat dari saat anda masih muda. Motor terasa jadi sulit dikendarai, mereka terasa jadi lebih cepat, dan rasanya juga seperti mengerem lebih keras,” tambah Rossi menjelaskan kesulitan yang dialami beberapa tahun terakhir ini.

Rossi Ngepot

Nah, untuk mengatasi itu semua ada di Ranch, “kami dihadapkan dengan berbagia kondisi ekstrem di sini. Mulai dari motor yang mengepot setiap saat, kurang grip saat menikung, dan harus bermain dengan keseimbangan setiap saat,” ungkap Rossi dengan antusias.

Praktiknya, mereka tidak akan kaget bila ketemu Sirkuit yang kurang baik. “Karena pada akhirnya, kontrol motor kami menjadi lebih baik, maupun dalam kondisi grip yang buruk. Tidak hanya itu, mental kami juga terlatih karena kami selalu berlomba satu sama lin. Sparing juga menjadi hal yang penting,” tutup Rossi menggambarkan situasi yang ada di Ranch.

Baru – baru ini, bahkan Rossi juga mengundanng lord Lorenzo ke acara 100KM di ranch-nya itu. Kelihatannya sih, ranch ini juga bisa menjadi tempat bersantai ya! hehe…. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Jorge Lorenzo Ikut Event ‘100KM’ Di VR46 Ranch!

MotoGP: Raul Fernandez Klarifikasi Masalah di KTM Ajo, Kurang Tuntunan Aja!

MotoGP: Miller Lihat, Standard Joki MotoGP Berubah Karena Marquez! Harus Jadi Atlit Elit!

MotoGP: Ducati Lihat Bagnaia Mantap, Miller Masih Kurang!

Galang Hendra Siap Turun Di Kelas Apapun Untuk 2022! Kalau WSSP300, Juara Dunia!