MotoGP: Sama Seperti Warna Baru, Johann Zarco Lebih Kalem dan Fokus di 2022!

Maniakmotor – Seperti yang sudah sering dibahas, Johann Zarco tampil sangat apik di awal tahun 2021, bahkan memimpin kejuaraan dunia. Namun di pertengahan dan akhir musim seperti kehilangan performa apiknya dan harus puas berada di urutan ke-5 kejuaraan dunia dengan total 173 poin.

Sehingga di tahun 2022 ini Zarco ingin memperbaiki hal tersebut, layaknya warna baru yang ia miliki. Biru, yang melambangkan ketenangan dan relaksasi jiwa, namun penuh dengan konsentrasi percaya diri, dan aman.

Pasalnya tahun 2022 akan menjadi musim terpanjang dalam sejarha MotoGP dengan rencana 21 seri. “Di tahun 2021 saja saya jadi tersadar, bahwa 1 musim itu panjang. Enggak ada gunanya untuk kencang pada 5 seri awal saja, dan jadi pelan di 5 seri berikutnya,” tukas Zarco sambil merenung.

Lihat 21 seri di musim 2022, Zarco ingin lebih kalem dan fokus, “seperti yang sudah saya pelajari dari musim 2021, maka saya ingin menjadi lebih kalem dan menjaga konsentrasi dengan kuat di tahun 2022,” lanjut Zarco dengan positif.

Untuk saat ini sendiri, Zarco dengan semaksimal mungkin mau bersiap dengan baik. “Balapan pertama ada di bulan maret. Tesnya di bulan Februari dan merupakan bagian dari persiapan untuk balapanh pertama itu. Persiapan ini akan saya pakai semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun 2021,” tutup Zarco dengan optimis.

MM

BACA JUGA

Pasca Tes Shakedown MotoGP Sepang: Darryn Binder ‘Kuat Di Kepala’ Enggak Jatuh Sama Sekali!