MotoGP: Semakin Pede Taklukan Honda, Pol Espargaro Bantah “Motor Spesial Pesanan Marc Marquez”!

Maniakmotor – Tampil kurang baik dengan Honda RC213V pada tahun pertama, banyak yang bilang Pol Espargaro juga merupakan salah satu korban “motor pesanan Marc Marquez”. Sebutan yang tenar oleh para netizen di seluruh dunia. Dimana tuduhan ini berdasarkan pada performa Marc yang apik sendiri, sementara yang lain harus pontang – panting.

Namun, Pol Espargaro bersikeras dapat taklukan motor asal pabrikan prefektur Shizuoka, yang ada di Jepang tersebut. Dan itu bukan wacana belaka, melainkan perasaan yang ia dapat setelah uji coba Jerez 2021 lalu dengan model terbaru RC213V.

Dimana ada perbahan signifikan, terutama pada grip bagian belakang motor. “2021 kami mengalami banyak kesulitan dari motornya. Itu situasi faktual yang tidak bisa terbantahkan, namun sekarang motor kami sudah lebih terasa baik, dan saya yakin 2022 bisa lebih baik daripada sebelumnya” tukas Pol dengan optimis.

Pol juga ingin menggaris bawahi, bahwa RC213V yang dikembangkan seluruh pembalap Honda, bukan motor spesial pesanan Marc. “Motor berkembang atas komentar seluruh pembalap dan para insinyur yang mendengarkan komentar kami,” lanjut Pol menggelengkan kepala.

Pol Dengan RC213V 2022

Tentu saja ada beberapa aspek dimana para insinyur mendengarkan sang juara dunia 8 kali. “Namun itu karena memang dia (Marc) yang paling cepat, otomatis dia yang harus lebih di dengar. Ada kalanya saat seseorang pembalap juga tercepat, otomatis perhatian akan dialihkan kepada pembalap tersebut. Bukan karena Marc anak emas atau yang paling disukai Honda,” tegas Pol dengan jelas.

Dengan begitu, Pol memastikan terutama untuk 2022 ini akan ada perubahan signifikan. “Sepanjang tahun kami para pembalap Honda telah mengeluhkan banyak hal, dan Honda telah melakukan perubahan dengan mendengarkan semua masukan para pembalap, saya yakin ini akan menjadi baik,” henti Pol dengan optimis.

Doski juga sudah latihan di Portimao dengan motor Honda CBR1000RR-R SP dan RC213V-s atas jatah uji coba yang lebih banyak setelah 2 tahun bisa kompetitif. Tentunya akan seru bila ada yang mengalahkan dominasi pembalap – pembalap Ducati, terutama dengan 8 pembalap yang dibawanya tahun ini.

Oke deh, percaya! Raider

BACA JUGA

MotoGP: Lho! Marc Marquez Beneran Sembuh, Turun Dengan RC213Vs di Portimao! (Ada Video)

BAGIKAN