MotoGP: Sembunyikan Helm Pasca Diplopia? Marc Dituntut Tunjukkan Helm Shoeinya!

Maniakmotor – Fakta baru terungkap setelah Marc mulai mendapatkan momentum untuk kembali ke atas motor. Seperti yang kita tahu, setelah mendapatkan cedera, terutama di kepala, harusnya Marc mengirimkan helmnya ke pabrikan kembali. Apalagi pembalap seperti Marc, yang didukung perusahaan helm besar Shoei, dengan teknologi pemeriksaan yang lengkap.

Namun hal sebaliknya dilakukan Marc Marquez, karena pasalnya helm tersebut tidak pernah dikirimkan ke Shoei unutk dianalisis. Dan ini baru saja diungkap oleh Mowmag, majalah berita Italia terpercaya, tentang pengungkapan cedera diplopia pada latihan Motocross yang terjadi November lalu itu

Dan tentu saja Shoei juga sudah meminta helm tersebut untuk diperiksa, “seperti perusahaan helm lain yang professional, mereka (Shoei) telah meminta helmnya. Ini adalah praktik standard dari semua pabrikan, dimana mereka biasanya akan menganalisis kelalaian dalam pembuatan helm,” tukas Max Temporali, pengamat dan komentator Sky Sport.

Lantas hal ini membuat berbagai pihak curiga, dan memunculkan berbagai hipotesis alias dugaan nakal. Yang pertama, bisa saja Marc menggunakan helm merek lain saat kecelakaan itu terjadi. Dan yang lebih parah lagi, biasa saja dia tidak pakai helm, dan jatuh dalam kecepatan rendah.

Namun bila Marc ingin menyangkal tuduhan tersebut, “yang terpenting helm harus dikirim. Apa lagi kalau memang ada masalah di helm tersebut, sulit untuk membayangkan kenapa anda tidak mau mengirimkan helm tersebut bila semua baik – baik saja,” tuntut Max Temporali yang menginginkan secepatnya.

Hmm, MM

Marc di Portimao pada hari Sabtu Kemarin

BACA JUGA

MotoGP: Lho! Marc Marquez Beneran Sembuh, Turun Dengan RC213Vs di Portimao! (Ada Video)