MotoGP: Stoner Yang Kritis, Bisa Puja – Puja Pedro Acosta Bahkan Jadi Penggemar Berat!

Maniakmotor – Bagi yang mengikuti gelaran UnderboneGP alias Moto3 karena gaya balapnya mirip underbone di ARRC itu, pasti tahu dengan Pedro Acosta. Bukan hanya tahu, mungkin saja udah ada yang jadi penggemar berat juara dunia berumur 17 tahun dari Spanyol itu.

Seperti Casey Stoner, juara dunia MotoGP dua kali yang menjadi semakin ‘tergila – gila’ dengan kebolehan Acosta. Dimana pembalap Australia yang terkenal  sangat kritis terhadap performa diri sendiri dan rival – rivalnya itu sangat memuji performa Pedro Acosa. Dimana ia sendiri juga terkejut dengan musim dan kemenangannya untuk tahun pertama di Moto3 yang Acosta dapat di 2021.

Bukan hanya mengagumi, “yap, saya adalah penggemar berat Pedro Acosta. Sebenaranya saya sudah mendengar tentang Pedro sebelum musim ini, tetapi ketika saya melihatnya di beberapa balapan pertama, saya terkesaan,” tukas Stoner dengan pujiannya.

Ternyata Stoner bukan hanya sangat mengagumi skill balap Pedro Acosta. “Tetapi juga sikapnya yang benar – benar tenang, dan kedewasaannya pada umur yang masih sangat belia,” lanjut Stoner dengan kritis.

Casey Stoner juga memperkuat argumennya dengana beberapa contoh kasus, “dia thau cara berkompetisi, bertarung dan bisa muncul di podium. Kita sering lihat, ia tidak perlu menjalani akhir pekan yang hebat sampai balapan untuk percaya diri. Dia melakukan segalanya dengan sangat hati – hati dan tenang dalam situasi stres,” tambah Stoner menjelaskan.

Stoner sendiri, sangat susah untuk mencari kelemahan Acosta sampai saat ini. “Ssaya belum menemukan atau belum pernah melihat kelemahan apapun pada Acosta hingga saat ini,” tutup Stoner.

2022 juga akan menjadi musim rookie Acosta di Moto2, dan disitu kita akan melihat apakah kemampuan beradaptasinya juga sama hebatnya seperti di Moto3.

MM

BACA JUGA

MotoGP: Gigi Dall’Igna Jujur dan Janji Enggak Ada Joki Spesial Dari Seri Pertama, Semua Disemangati!