MotoGP: Tampil Apik di Dakar, Petrucci Dapat Jatah Wild Card MotoGP 2022?

Maniakmotor – Danilo Petrucci tampil sangat baik di Dakar sebagai seorang rookie dari MotoGP yang notabenernya selalu diselenggarakan di Sirkuit. Disitu ia seperti menembus performanya yang ‘kurang’ baik saat berada di MotoGP tahun lalu.

Namun, hal yang sebelumya seperti lelucon itu menjadi kenyataan yang indah buat Petrucci saat ini. Bahkan performanya mencetak sejarah, dimana dia menjadi pembalap MotoGP pertama yang mendapatkan kemenangan di Stage atau Etape ke-5 Dakar kemarin.

Setelah ini dia juga akan sibuk untuk tampil di MotoAmerica Superbike, sebagai perwakilan yang dipercayakan Ducati Italia langsung. Tentunya ini menarik banyak dukungan, mulai dari dalam paddock MotoGP sendiri, pembalap – pembalap yang sudah pensiun, dan para pengamat MotoGP.

Namun lebih ‘radikal’ lagi untuk Glenn Irwin, pembalap British Super Bike yang juga aktif mengamati MotoGP. Glenn bahkan membuat petisi untuk mengembalikan Petrucci ke MotoGP. Itu tergerak dari inisiatifnya melihat sang pembalap dari Turin, Italia kembali ke paddock MotoGP, tempat yang menurut Irwin masih layak untuk Petrucci.

Cuitan sekaligus survei Glenn Irwin di Twitter

Dimana, dalam petisinya dituliskan, “Danilo Petrucci berhak mendapatkan wild card MotoGp, di sebuah sirkuit Italia sesuai pilihannya pada tahun 2022, dan mendapatkan motor sesuai pilihannya juga#legend,” tukas Glenn Irwin di survei cepat twitternya.

Bagaimana pun, menarik untuk melihat banyak sekali orang yang menjadi penggemar Petrucci setelah performa Dakarnya yang spektakuler itu. Salah satunya Glen Irwin yang merupakan pembalap BSB tadi.

Tentu ini bisa dilihat nanti, dan kita tetap harus melihat peforma Petrucci di Dakar maupun MotoAmerica.

Raider

BACA JUGA