MotoGP: Ternyata Borongan, Mooney Bahkan Dukung Rossi di Balap Mobil dan Akademi!

Manikmotor – Sebelumnya sudah diketahuia bahwa Mooney akan menggantikan Aramco sebagai sponsor utama tim VR46 di MotoGP dan Moto2. Akhirnya rincian dukungan perusahaan E-Money asal Italia kepada VR46 keluar pada 3, Januari 2022 kemarin.

Dimana sesuai prediksi, Mooney yang merupakan perusahaan E-Money atau uang elektronik terbesar di Italia itu mendukung VR46 Racing secara keseluruhan. Yap, mereka enggak hanya mendukung partisipasi VR46 di kejuaraan MotoGP atau Moto2, namun sampai kepada Rossi sendiri, yang bakal balap mobil tahun depan.

Tentunya sang juara sembilan kali pun juga sangat senang dengan hal ini. “Senang memiliki perusahaan Italia seperti Mooney, yang memimpin di bidangnya (perbankan dan keungan). Tentu kami akan barengi dengan strategi terbaik dalam mengembangkan talenta kami di musim ini,” tukas Vale dengan tersenyum.

Sehingga nantinya  mobil Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy juga  akan memakai logo Mooney tersebut. “Yap, mereka akan menjadi sponsor utama kami di Moto2, MotoGP, Akademi Balap VR46, dan musim pertama saya di balap roda empat,” tambah Rossi.

Untuk strukturnya sendiri, Valentino akan menjadi pemilik tim, ditemani Alessio Salucci yang menjadi direktur tim. Lalu ada Alberto Tebaldi sebagai kepala keuangan, dan Penasihat utama tim MotoGP adalah Pablo Nieto. Oh ya, David Munoz yang sampai sekarang menjadi kepala mekanik Rossi di MotoGP juga kan hadir sebagai direktur teknis untuk Luca Marini.

Resmi jadi Mooney VR46 Racing Team ya! Raider

BACA JUGA

MotoGP: 21 Seri, Dovisiozo Minta Jatah 3 Test Tambahan!

MotoGP: Enggak Ngedown, 21 Seri Biasa Aja Buat Mir, Tapi?

 

BAGIKAN