MotoGP, Tes Sepang: Aleix Espargaro Sebut Aprilia 2022 Lebih Baik Dari Pabrikan Lainnya!

Maniakmotor – Aleix Espargaro tidak hanya jadi yang tercepat di hari pertama, tes MotoGP Sepang pada 5, Februari 2022 ini.  Angka 1 menit 58.371 detik  yang dicetaknya, hanya berbeda 0.132 detik dari rekor sirkuit Sepang yang dipegang Danilo Petrucci. Catatan waktunya juga lebih cepat dari rekor kualifikasi yang dibuat Fabio Quartararo pada 2019 yang cuma 1 menit 58.576 detik.

Sementara itu rival – rival pabrikan lainnnya masih pada kesulitan untuk menemukan catatan waktu tercepat. Bahkan juara dunia 2021, Fabio Quartararo masih harus puas di urutan ke-7 pada uji coba hari ini. Yang bisa mendekati Aprilia, hanya Alex Rins yang sepertinya menemukan perkembangan di ‘top speed’-nya yang lama ia tunggu – tunggu untuk muncul.

 

Kali ini bahkan Aleix Espargaro juga mengakui motornya telah berubah. “Saya sangat suka motor ini dibandingkan motor 2021. Enggak hanya enak dikendarai, namun ketika bagaimana motor ini sangat baik dibandingkan dengan rival pabrikan kami,” tukas Aleix Espargaro dengan senang.

Argumennya kuat untuk menyatakan pernyataan yang mirip tantangan perang untuk pabrikan lainnya itu. “Karena enggak ada gunanya ketika anda bisa lebih cepat 1 detik, sementara yang lain bisa lebih kencang 1.2 detik. Bila seperti itu, maka kami tetap menjadi 0.2 detik,” jelas Aleix Espargaro dengan serius.

Namun, Aleix Espargaro enggak mau kelewat pede hinga membahayakan dirinya sendiri. “Walaupun begitu, kami akan tetap berhati – hati, karena masih jauh sebelum Qatar. Satu hal yang pasti saat ini, uji coba musim dingin benar – benar positif karena kami memilikih langkah yang baik,” lanjut Aleix Espargaro dengan puas.

Aleix juga tetap ingin menambahkan pujian untuk motor baruna itu, “saat saya pergi ke Noale 3 minggu lalu, motornya terasa seperti Moto2. Salah satu hal yang sangat berubah adalah bagaimana motor ini bisa berbelok dengan mudah, kami kehilangan poin pada getaran motor akan tetapi motor kami lebih mudah untuk berbelok, saya rasa ini yang membuat kami hadi tercepat,” tutup Aleix Espargaro dengan positif.

Raider 

BACA JUGA

MotoGP Tes Sepang: Marc Marquez Cium Aspal Dua Kali, Ternyata Motor Berubah Abis! Dimananya Tuch?