MotoGP Valencia-2 2020: Joan Mir Calon Juara Dunia Tercecer, Lawan Juga Jauh..!

ManiakMotor – Entah tegang atau terlalu hati-hati, itu sama saja sebenarnya. Para calon juara dunia di hari pertama Jumat 13 November 2020 di Valencia, Spanyol terbaik ke-9 dihuni Alex Rins. Ada sih lebih baik sikit Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso, tapi hanya keajaiban membuatnya keduanya juara dunia tahun ini, sudah beda 45 point dari Joan Mir dengan sisa dua balapan.

Langsung ke Mir kandidat kuat dari Suzuki untuk juara dunia yang bisa menobatkan dirinya di Valencia 2 ini andai dia podium di mana saja, tanpa lihat posisi lawan. Baginya sebanarnya nggak masalah ke-12, kan baru hari pertama. Lagian Mir pernah pertontonkan di Aragon ke-2 start dari grid 12, finish podium 3.

Mir sempat jatuh di FP2 yang diawali kehilangan grip depan di tikungan 4, “Kecelakaan itu, saya coba ban depan hard, kurang pas. Sedang motor pengganti set-upnya bukan untuk kering, makanya sulit meningkatkan waktu,” tutur Rins soal GSX-RR-nya.

Menurut Mir, dia dan timnya tahu arah penyetelan GSX-RRnya ntuk sesi-sesi selanjutnya, terutama ketika race. Dia bilang santai, tapi dirinya bosan bilang santai mulu, padahal harusnya kerja keras. Tapi baginya santai tapi bekerja ke arah yang tepat.

“FP1 dan FP2 benar-benar kering, cengkeraman jadi lebih baik. Tapi lawan juga juga  cepat sekarang. Penting bagi saya untuk kencang juga, tapi ini baru hari pertama. Saya masih memiliki potensi berkembang,” tutup Mir yang bilang Rins bukan saingan utamanya.

Ya iya sih, beda 37 point sama dengan selisih Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang hari pertama ke-16. Selamat juara dunia deh, eh belum. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Valencia-2 Pada 13 – 15 November 2020 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Valencia-2 2020: Mir Jatuh, Tercepat Miller, Rossi Masih Ke-18

FP1 MotoGP Valencia-2 2020: Nakagami Tercepat Diikuti Morbidelli, Rossi Ke-13..!

Jumpa Pers MotoGP Valencia-2 2020: Quartararo & Rins Serial Belum Berakhir, Mir Tenang..!