MotoGP Valencia-2 2020: Rossi Unggulkan Mir, 100 Persen Juara Dunia..!

ManiakMotor – Valentino Rossi menanggapi kans  Joan Mir. Pembalap Suzuki yang boleh jadi di Valencia kedua 15 November 2020 bisa menentukan juara dunianya tahun ini. Buat Rossi dia memang sangat layak.

“Joan memang pantas mendapatkan juara dunia, 100 persen. Bayangkan, tidak ada yang bertaruh pada Joan di awal musim. Sebenarnya, Joan sudah bikin kemajuan besar di balapan terakhir tahun lalu,” bilang Rossi sembari menambahkan saat test musim dingin tahun lalu Mir kembali terlihat skill-nya.

The Doctor  pada FP2 di Valencia kedua Jumat 13 November 2020 sempat mengikuti Mir dari belakang. Tampak Rossi sangat perhatian setiap gerakan Mir saat menikung dan memerlakukan GSX-RR-nya. Maklum kata para pengamat, karakter Mir mirip dengan  dirinya.

Komentarnya, “Ia sangat dewasa, seolah punya banyak pengalaman. Padahal, ia masih sangat muda, baru tahun kedua MotoGP dan hanya menjalani satu musim Moto2. Artinya, Joan memang punya bakat yang luar biasa,” tambah Rossi.

“Sekali lagi, Joan layak mendapatkan juara dunianya 100 persen. Dia yang paling konstan yang justru sangat penting tahun ini. Tidak juga soal Joan hanya memenangkan satu balapan, jangan lupa bahwa Joan juga akan menang di Austria jika balapan tidak dihentikan lantaran kecelakaan besar itu. Jika Joan memenangkan gelar,  kejutan,” tutup Rossi si juara dunia sembilan kali itu.

Tunggu saja. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Valencia-2 Pada 13 – 15 November 2020 Moto2 dan Moto3

MotoGP Valencia-2 2020: Rossi Hari Pertama 18, M1 2020 Lebih Buruk Dari M1 A-Spec..!

MotoGP Valencia-2 2020: Joan Mir Calon Juara Dunia Tercecer, Lawan Juga Jauh..!

FP2 MotoGP Valencia-2 2020: Mir Jatuh, Tercepat Miller, Rossi Masih Ke-18