MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam Beberapa Balapan!

Maniakmotor – Valentino Rossi tidak bisa dipungkiri sebagai seorang legenda balap motor. Bahkan setelah berhenti dari balapan dunia, ia sendiri masih menyisakan nama dan harum jati dirinya di olahraga motor ini, misalnya VR46 Academy yang aktif di kejuaraan MotoGP maupun CEV.

Bahkan murid – murid lulusan VR46 sendiri juga memiliki nama yang besar di olahraga ini. Mulai dari Bagnaia yang bersama Ducati, Morbidelli di Yamaha, Luca Marini dan Marco Bezzechi. Dan berbicara kualitas, pasti tidak diragukan, bahkan Bagnaia dan Morbidelli sendiri merupakan calon perebut juara dunia untuk tahun depan.

Selain berprestasi di balapan, mereka sendiri memiliki ikatan layaknya keluarga. “kami adalah kelompok ahli teori konspirasi, hehe. Di malam hari, kami sering bersama di rumah 46. Terkadang kami menonton film lucu, menghabiskan waktu bersama dengan baik dan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan,” sebut Rossi dengan tersenyum.

Namun tahun depan, juara dunia sembilan kali itu tidak akan berada di sirkuit untuk balapan, mengingat ia akan berpartisipasi di balap mobil, Fanatec GT World Challange Europe.

Meskipun demikan, ia berharap untuk tetap merasakan nostalgia dari lingkungan yang menemanina selama lebih dari seperempat abad itu. “Kami terbiasa menghabiskan sabtu malam dan minggu malam bersama – sama. Pasti saya akan rindu dengan hal – hal itu. Dan menaruh motor di paddock pasti menyenangkan. Tahun depan saya pasti, akan menghabiskan waktu bersama teman – teman di paddock MotoGP,” tutup Rossi berjanji.

Sehingga, walau Rossi dibilang sudah pensiun, namun ia tidak benar – benar pensiun. Karena warisannya tetap akan hadir di paddock MotoGP. Dan tidak hanya itu, akan ada kemungkinan kita melihat sang The Doctor kembali ke paddock MotoGP.

Raider 

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!