nhk

MotoGP: Vinales Belum Mau Bocorkan Akan Ke Tim Mana! Satu Tahun Rehat?

Maniakmotor – Pada latihan bersama di Barcelona dengan konco-konconya awal minggu ini, Vinales ditemui beberapa wartawan Spanyol yang sudah kepo meunggu di Barcelona. Seperti yang brosis ketahui , kontrak doski berakhir pada akhir tahun ini. Ia sangat gondok dengan performanya tahun ini yang tiba-tiba menurun pada Qatar-2 bahkan hingga berada di posisi terakhir pada seri Sachsenring.

Meskipun bisa kembali di podium pada seri Assen kemarin, sang TOP GUN tetap memilih memutuskan kontraknya dengan Yamaha pada akhir musim ini. Dengan begitu Vinales memotong kontraknya sendiri di tengah jalan, yang seharusnya berakhir pada akhir tahun 2022.

Karena banyaknya kursi pelana yang sudah penuh, pilihan terakhir Vinales berada di Aprilia dan Ducati. Meskipun begitu doski masih enggan ngobrol mengenai rencananya di tahun 2022. “Saya hanya fokus kepada liburan musim panas ini, dan berusaha dapat kembali ke balapan dengan sekuat tenaga,” tukas Vinales yang di temui di sirkuit.

Pria berumur 26 tahun asal Spanyol itu mengakui bahwa Aprilia memang mengalami perkembangan bersama Aleix Espargaro. Namun masih tidak terlalu ingin berbicara mengenai Ducati.

Manajer Ducati Corse Gigi Dall’Igna sebenarnya sudah pernah menawarkan kursinya kepada Vinales sebelum Vinales teken kontrak di tahun 2020. Dengan momen seperti ini, bisa menjadi kesempatan emas untuk Ducati mengambil pembalap bernomor start 12 itu.

Hanya saja, ada satu masalah baru lagi, dimana hampir seluruh kursi Ducati sudah penuh. Yang tersisa hanyalah di tim VR46. Namun karena hampir seluruh pembalap Ducati memiliki kontrak langsung kepada pabrikan Ducati. Ada kemungkinan terjadi reshuffle, yang dapat membuat Vinales tidak perlu masuk kedalam tim VR46.

Dengan keadaan yang seperti ini, ada kemungkinan Vinales mengambil istirahat 1 tahun rehat. “Itu tidak akan sempurna, karena kita harus terus berkompetisi. Namun kita tidak nyaman, dan terutama tidak bisa memberikan 100% pada setiap balapanlah yang sangat membuat frustasi.” tambah Vinales, menjelaskan kepada wartawan di sana.

“Langkah yang saya ambil tahun ini, adalah karena saya merasa tidak ada yang bekerja. Bukan motor atau perlengkapannya yang tidak bekerja, tapi itu tidak bekerja untuk saya. Dan saya perlu mencari solusi baru tentang itu.” Keluh Vinales menceritakan.

Rupanya doski juga merasa kurang enjoy selama ini, saat berada di Sirkit , “10 tahun hidup dengan aspal sirkuit sangat tidak bisa dinikmati. Dan pada paruh musim kedua nanti, saya akan mencoba untuk lebih enjoy.” Tukas Vinales berharap.

Vinales juga berterima kasih kepada Yamaha yang memberikannya kesempatan balap bersama mereka.”Saya berterima kasih kepada Yamaha karena telah percaya kepada saya, dan yang terpenting adalah kita telah mencoba.” Tutup Vinales dengan tersenyum.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353