MotoGP: Vinales Mau Menang Pakai 3 Pabrikan Berbeda! Lampaui Rossi dan Lorenzo

Maniakmotor – Dalam sejarah MotoGP baru beberapa pembalap yang bisa menang memakai 3 pabrikan berbeda. Misalnya Mike Hailwod, Randy Mamola, Eddie Lawson, dan yang paling baru Loris Capirossi. Itupun masih di dalam MotoGP jadul, alias GP500.

Legenda MotoGP modern seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sendiri tidak pernah mewujudkan mimpi itu. Dimana Rossi hanya mampu memenangkan grand prix dengan Honda, dan Yamaha, namun saat pindah ke Ducati di tahun 2011-2012 malah puasa kemenangan. Begitupun Lorenzo yang sangat brilian di Yamaha, lalu dapatkan 3 kemenangan di Ducati, doski tidak bisa menang bahkan podium bersama Honda.

Rossi di Ducati

Oleh karena itu, Maverick Vinales yang pernah memenangkan grand prix bersama Suzuki di tahun 2016, lalu 8 kemenangan di Yamaha, mencoba untuk mematahkan rekor tersebut di MotoGP modern. “Bakalan seperti mimpi untuk menang dengan 3 pabrikan berbeda, bahkan saya yang jadi pertama melakukan hal tersebut,” tutur Maverick Vinales dengan percaya diri.

Tujuannya bersama Aprilia kebetulan memang juga sama, “saya ingin membawa Aprilia ke puncak MotoGP. Tentu secara realistik, masih ada beberapa sepersekian detik yang perlu dikejar untuk bertarung demi kemenenangan. Untuk itu kami terus bersiap hari demi hari,” jelas Maverick Vinales yang tetap rendah hati

Masih proses, begitupun pada tes Mandalika dan Sepang kemarin, “perjalanan panjang untuk menemukan settingan yang tepat dan baik. Seperti kali pertama saya menunggangi motor ini, riding stye tetap terasa beda. Kami masih lemah di beberapa area, terutama cengkraman ban kepada aspal,” terang Maverick Vinales yang dapatkan posisi ke-8 pada hasil kombinasi tes Mandalika dengan jarak 0.418 detik dari Pol Espargaro di urutan paling depan.

Tujuan besar ini mungkin terdengar seperti goal jangka panjang, “oleh karena itu, kami akan mencoba untuk lebih konsisten di bagian depan perlombaan. Bila kami dengan sering muncul di posisi 5 besar, maka kemenangan  akan datang sendirinya,” tutup Vinales

MM 

BACA JUGA

Valentino Rossi Lanjut ‘Magang’ Pakai Audi R8 LMS di Magny Course! Dalam Rangka?