MotoGP: Vinales Resmi Jadi Pembalap Aprilia Untuk 2022!

Maniakmotor – Menjalin hubungan yang semakin memburuk dengan Yamaha. Vinales mengeluarkan puncak kesesalannya pada GP Styria dua minggu lalu dengan menggeber motor Yamaha-M1nya hingga RPM menyentuh limiter berkali-kali pada akhir putaran perlombaan.

Tentu saja Vinales mendapatkan ganjarannya dengan tidak diijinkan untuk ikut berpartisipasi pada Austria-2 Minggu, 15 Agustus 2021 kemarin. Penampakan Vinales pun terlihat beberapa kali di samping sirkuit sedang menonton teman-teman sekaligus rival-rivalnya yang sedang memacu kuda besinya.

Aprilia yang melihat potensi besar dalam diri Vinales yang sedang tidak dipakai, setuju untuk merekrutnya pada tahun 2022. Meresmikan Vinales sebagai pembalap pabrikan Aprilia pada tahun 2022 pada senin, 16 Agustus 2021, menemani Aleix Espargaro yang juga dari Spanyol dan merupakan teman baik Vinales.

Tentunya langkah ini juga akan menjadi salah satu anak tangga Aprilia dalam menjadi tim pabrikan independen dalam kelas MotoGP. Menunjukkan asa Aprilia dalam menjadi tim kuat di kategori ini.

Tentunya tim Italia itu juga sangat senang menyambut Vinales sebagai pembalap barunya. “Kami sangat senang telah berhasil merekrut Vinales, salah satu pembalap top terbaik dengan talenta yang sangat murni. Kita merasa terhormat untuk memberikan yang terbaik bagi Vinales. Kami percaya ia juga bisa membawa motor kami menjadi lebih kompetitif seperti Aleix Espargaro.” Tukas Massiomo Rivola, CEO Aprilia Racing.

Raider

BAGIKAN