MotoGP: Walau Berbeda Pabrikan, Darryn Binder Selalu Dimentori Kakaknya!

Maniakmotor – Kasus kakak beradik yang berada di MotoGP semakin banyak, mulai dari Pol Espargaro dan Aleix Espargaro, kali lalu disusul Marc Marquez dan Alex Marquez, begitupun dengan Luca Marini dan Valentino Rossi. Yang terakhir ada Darryn Binder yang menyusul kakaknya Brad Binder.

Pembalap Afrika Selatan yang loncat dari kelas Moto3 ke MotoGP itu, akan hadir bersama tim With U RNF Yamaha, selama satu musim penuh di tahun 2022 mendatang. Meskipun datang ke kelas yang sama dengan kakaknya, namun doski berada di pabrikan yang berbeda dengan Brad. Brad dengan KTM, sementara Darryn dengan Yamaha.

Lantas, hubungannya di luar lapangan pastina akan menjadi sedikit berbeda. “Tentu saja saya dan dia (Brad) tidak akan membahas masalah pabrikan, dia bekerja dengan timnya, dan saya bekerja untuk tim saya sendiri,” tukas Darryn yang telah melakukan debutnya dengan Yamaha M1 di uji coba Jerez lalu.

Meskipun begitu, bukan berarti Darryn benar – benar tidak diberikan nasihat – nasihat. “Tentu saja kami membicarakan berbagai hal yang terjadi di sirkuit. Misalnya tentang tikungan, dia juga selalu berusaha mencontohkan teknik – teknik yang saya belum ketahui. Atau mengingatkan saya untuk mengatur suhu ban terlebih dahulu, dan lainnya,” tambah Darryn dengan tersenyum.

Ternyata, situasi ini juga tidak sepenuhnya baru untuk Binder bersaudara. Lantaran mereka berdua adalah rival di kejuaraan Moto3 tahun 2015 dan 2016. “Brad bahkan juga memperhatikan bagaimana saya membawa motor baru ini. Di hari pertama ia bilang, saya memiliki catatan waktu yang bagus. Padahal sih kurang, hehe,” lanjut Darryn yang terus dibimbing kakaknya.

Darryn Binder ternyata juga tinggal di rumah kakanya hingga saat ini, “kami hidup bersama dan saya pikir semuanya terus berjalan dengan normal. Namun ia pernah berkata, ‘jika anda memukul saya, anda keluar dari rumah ini’, kwkwwk,” tutup Darryn dengan bercanda. Artinya Darryn tetap tahu diri, dan tetap menghormati kakaknya, walau sudah menjadi pembalap kontrakan MotoGP.

Raider

BACA JUGA 

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!