MotoGP: Yamaha Kembali Kritik Vinales! Kurang Kuat Mental!!!

Maniakmotor – Tahun 2021, Maverick Vinales sangat jelas memberontak seperti gunung berapi yang lama ingin meletus, menyebabkan ia diskors oleh Yamaha pada seri Austin kedua. Cukup mengejutkan, kesepakatan dengan Aprilia bisa diputuskan dalam waktu yang cepat.

Meskipun begitu, sama seperti pembalap baru pada umumnya, Vinales masih kesusahan dengan motor Aprila RS-GP milikinya itu. Oleh karena itu, tahun depan akan menjadi sangat penting untuk pembalap Spanyol itu, mulai dari meningkatkan perasaan dengan motor dan menyatakan bahwa ia memang layak berada di tim dan menunggangi motor itu.

Mantan bosnya, alias Lin Jarvis pun kembali berbicara mengenai mantan pembalap yang bersamanya selama lebih dari 5 tahun itu. “Kami terkejut ketika dia memberi tahu ingin mengakhiri kontraknya di Assen. Tentu kami tidak bisa memaksa keputusan orang, dan memaksanya untuk tinggal. Jika seseorang tidak bahagia, sebaiknya ia memang berada di tempat lain.” Tukas Jarvis yang mengetahui kekecewaan Vinales.

Lin Jarvis paham betul dengan perasaan Vinales saat itu, “Frustasi dan kemarahan membuatnya berperilaku tidak baik, dan itu sudah tidak bisa diterima di tim kami. Kami juga tidak punya pilihan selain menangguhkan pilihannya saaat itu, dan menandai akhir hubungan kami sebagai mitra.” Tambah Jarvis kembali melihat masa lalu.

Tentu saja sang direktur pelaksana dari Yamaha itu paham akan bakat Vinales, “Dia memiliki bakat untuk memenangkan kejuaraan dunia, namun saya tidak tahu apakah ia memiliki kekuatan mental. Dan itu bukan sesuatu yang bisa sembuh secara sendirinya, beruntungnya itu juga sudah bukan masalah kami saat ini.” Terang Jarvis yang kini sudah sibuk dengan pembalap – pembalap barunya.

Jarvis kini menatap ke musim depan, mulai dari Quartararo yang memang sudah juara dunia dan ingin ia pertahankan. Vinales tinggal masa lalu yang bisa diambil dari pelajaran.

Raider

BACA JUGA

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Pres