MotoGP: Yamaha Sudah Lamar Joan Mir Dan Lupakan Quartararo? Ini Analisis Dazn!

Maniakmotor – Mahar yang diberikan Fabio Quartararo untuk perpanjangan kontrak baru sempat viral. Pasalnya sang juara dunia 2021 itu meminta 20 juta euro untuk kontrak barunya. Harga bombastis yang pastinya jadi pertimbangan berat untuk pabrikan Jepang dari Iwata, Yamaha itu.

Sementara, Joan Mir yang juga juara dunia, dan terlebih adalah pembalap yang terbiasa dengan mesin inline masih kosong kontrak di 2023 mendatang. Hubungannya dengan Suzuki juga sempat dipertanyakan, terutama karena komentarnya pada perkembangan Suzuki yang lelet di tahun 2021. Dari situ, desas – desus lamaran Yamaha kepada Mir jadi suatu hal yang sudah mulai tercium.

Isu ini semakin digoreng, dan baunya dibuat semakin semerbak oleh jurnalis majalah Dazn, Ricard Jove di twitter dengan pedas. “Saya berani mengatakan bahwa Joan Mir telah memiliki kesepakatan dengan Yamaha,” tulis Jove di akun twitternya.

“Saya tidak tahu siapa mendekati siapa, karena semua orang (joki) akan berbicara dengan berbagai pabrikan dalam beberapa bulan mendatang. Tentunya dengan begini, Yamaha harus move-on dari Quartararo dan kehilangan juara dunia di 2021 itu,” tambah Jove semakin menggoreng.

Meskipun begitu, Jove belum mau menghidangkan ‘sajian’ isu ini secara kuat. “Menurut saya perlu lebih dimatangkan, yaitu kita harus melihat performa Mir di Suzuki pada awal musim ini. Bila ia temukan hal yang sempat ‘hilang’ dari motornya, maka perlepasan adalah suatu hal yang hampir tidak logis,” jelas Jove yang juga ragu – ragu.

Perlu diingat, bahwa satu – satunya yang sudah pasti tetap di Yamaha adalah Franco Morbidelli yang kontraknya berakhir di tahun 2023. Dipabrikan lain, ada Marc Marquez di Honda, Brad Binder di KTM, dan Pecco Bagnaia dengan Ducati hingga 2024.

Mir ke Yamaha adalah suatu hal yang sangat memungkinkan, Raider

BACA JUGA

MotoGP: Franco Morbidelli Pesimis di 2022, Sebut “Saya Bukan Idiot”!

Jelang MotoGP Mandalika: Kesalahan Desain Aspal, Harus Siap Sebelum 10 Maret Sebelum Batal!

Hasil Lengkap Kejurda IMI DKI Jakarta Sentul Road Race Championship, Seri Ke-1 2022!