Motor Berbeda, Veda Ega Mengejar Feeling Terbaik di Final Motoprix Sentul 2022! Begini Perbedaan Honda Sonic dan GTR

    Maniakmotor – Veda Ega Pratama terus mengejar catatan waktu terbaik di final Motoprix Sentul International Circuit, 17-18 Desember 2022 akhir pekan ini.

    Pasalnya, ia tidak menggunakan motor yang sama pada perjumaan di Sentul beberapa waktu lalu ketika seri Oneprix ke-3.

    Bukan Honda Sonic, pada seri ini ia tetap membawa Honda GTR seperti pada seri Oneprix Semarang maupun seri Oneprix Tasikmalaya kemarin.

    “Oneprix kemarin saya pakai Honda Sonic di Sentul, sementara sekarang pakai Honda GTR. Makanya, ada perbedaan feeling dan itu membuat saya masih belum bisa mencapai catatan waktu yang paling maksimal,” tuturnya.

    “Alasan menggunakan Honda GTR karena memang team order. Jadi ya saya juga harus memaksakan diri dan mencoba yang terbaik dengan motor ini. Dan di Oneprix semarang, saya pakai Honda GTR juga bisa mendapatkan hasil yang bagus, jadi ada harapan di sini,” ujarnya.

    Tentunya ada beberapa perbedaan feeling pada kedua motor tersebut. Di satu sisi Honda Sonic memiliki postur motor yang jauh lebih ‘cungkring’ alias kurus.

    Sementara Honda GTR agak lebih lebar, dan menurut Veda itu mempengaruhi bagaimana doski membalap.

    “Enaknya pakai GTR itu di feeling body ketika menikung di tikungan-tikungan panjang mas. Motornya stabil, jadi enggak goyang-goyang. Beda dengan Honda Sonic yang cenderung lebih kurang stabil kalau di tikungan-tikungan panjang,” ujarnya.

    “Sementara kalau dibuat menekuk ke tikungan-tikungan putar balik, cenderung lebih sulit ketika menggunakan Honda GTR. Nah, Honda Sonic justru lebih baik ketika dipakai di segmen tikungan-tikungan yang pendek,” tutur Veda.

    Kendati demikian, tentunya Veda Ega tetap mengincar hasil terbaik pada final Motoprix Sentul 2022 ini.

    “Insya Allah podium, karena ini seri terakhir. Dan saya harap bisa memberikan hasil terbaik sebelum liburan nanti,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA