Motor Yamaha Paling Laris di Bali, Efek Rental Motor? Buka-Bukaan Pada Test Ride LEXI 155 LX di Maxi Flash Trip Bali 2024

Maniakmotor.com – Bali adalah salah satu tempat penjualan Yamaha yang paling laris. Gimane enggak bro, seharinya boleh laku rata-rata sampai 300 unit.

Artinya, kalau ngomong sebulan bisa tuh dapet 9.000 unit motor terjual. Mantap lah, padahal kan tahu sendiri angka penjualan Yamaha di Indonesia secara keseluruhan itu 90.000-120.000 unit per bulannya.

Boleh bilang market share Yamaha Bali sekitar 10 persen bro. Tapi jadi pertanyaan tuh. Dari mana sih angka itu bisa diperoleh?

Itu dijawab langsung Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali. Kebetulan Mimin ketemu langsung pada gelaran Test Ride Maxi Flash Trip di Bali, 8-9 Maret 2024.

“Ya, karena kami bisa menjual unit sampai dengan 9.000 unit per bulan. Tapi kalau ditanya untuk peruntukan apa, kami sebenarnya tidak bisa memberikan banyak penjelasan,” tutur Andreas.

“Pastinya, demand ke arah motor skutik di sini sangat banyak. Memang motor skutik itu juga yang paling sering dipakai turis. Karena sangat cocok juga di perkiraan Bali,” tutur Andreas.

Tapi menurut Andreas, bukan berarti penjualannya full hanya untuk disewakan. Artinya memang tidak bisa diukur atau didata secara benar-benar mendetail.

“Kam kita hanya tidak bisa tahu siapa Customer dan untuk apa digunakannya motor kami. Karena selama sudah dibeli, bebas deh mau dipakai untuk apa aja kami tidak bisa melarang juga,” ucap Andreas.

“Jadi data rilnya tidak ada secara detail. Tapi kalau berdasar pada observasi semata, memang boleh dibilang banyak unit kami yang dipakai untuk jasa sewa motor,” tutur Andreas lagi.

“Artinya belum tentu karena rental itu ya. Bisa jadi karena yang lain. Kami hanya visa pastikan, di sini demandnya sangat tinggi,” pungkas Andreas.

RAIDER