MRS Seri 2 2024 Mau Diserbu Joki Luar Negeri! Boleh untuk Pemanasan untuk ARRC Mandalika?

Foto by: Anto Sarjana Racing

Maniakmotor.com – Isunya Mandalika Racing Series (MRS) seri 2 tahun 2024 akan diserbu joki-joki mancanegara bestie. Mereka orang sudah banyak tuh yang nanya pendaftaran dan tetek-bengeknya.

Seru dong? Lah iya lah, serasa nonton ARRC lebih duluan. Apalagi seri 2 itu di bulan Mei mendatang. Tontonan makin asyik buat kite-kite dari ‘pinggir lapangan’ TV, hehe.

Tapi urusan itu, enggak sebatas seru-seruan doang. Makanya dijelaskan Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Haji Eddy Saputra. Menurutnya sih malah rugi kalau mereka-mereka sampai ikut.

Wah, bukannya jadi sumber pemasukan lewat pendaftar yang lebih banyak? “Kita pikir untuk joki-joki di negara kita. Apa benefitnya sih. Toh mereka juga maunya ikut sebelum seri ARRC doang. Ya buat pemanasan dan tambah data kan pastinya,” tutur Eddy Saputra di Dealer Ohlins Pusat, Cikini, Jakarta Pusat.

“Memang ramai sih, yang mau daftar itu seputar kelas UB150, AP250, sampai SS600. Mereka juga datang dari berbagai negara ASEAN, yang saya belum bisa sebutkan. Ya pasti seputar Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, hehehe,” lanjut Eddy sikit main rahasia-rahasian sembari becanda.

Balik kalau dibilang untung-untungan. Bisa jadi marginnya kecil, atau malah makin nombok. Tahu sendiri bro, bikin event gini pendanaanya no wkwk, alias bukan kaleng-kaleng.

“Kalau sampai mereka ikut, ya otomatis perijinan harus berlabel internasional. Balapnya juga dihitung sebagai balap internasional. Itu artinya makin mahal,” sambung Eddy.

“Ya makanya, semoga di seri 2 makin ramai dari joki Indonesia. Maksimalnya sih di kelas UB150 sampai 32-36 starter. Kalau di situ udah full, otomatis gak bisa dibuka lagi untuk joki internasional. Beda cerita kalau SS600, lu tambahin 20 lagi juga boleh, haha,” timpal Eddy.

Ya, ngomong kelas UB150 emang gak ada habisnye bro. Jangankan diincar joki internasional. Tim-tim nasional pun diisukan masih banyak yang mau kebagian jatah starting grid di kelas itu.

Makanya bakal ada kelas baru tuh, yang akan Mimin bahas di artikel berikutnya.

RAIDER