Nmax 2023 Mulai Gak Ngacir? Nih ada Paket Bore Up Dana Pelajar

Maniakmotor – Yamaha Nmax 2023 yang cc 155 itu kencang bro, tapi emang sama motor apapun, badan akan terbiasa. Makanya banyak yang terus minta upgrade performa.

Sebenarnya dianjurkan main Kirian dulu, alias korek CVT. Tapi buat bro yang merasa udah mentok di Kirian, kayaknya udah bisa nih masuk ke permesinan.

Salah satu cara untuk meningkatkan performa Nmax 2023 punya lu ya adalah dengan melakukan bore up.

Buat yang masih awam nih, bore up adalah proses mengubah diameter silinder motor agar kapasitas mesin menjadi lebih besar.

Dengan begitu, tenaga dan torsi motor akan meningkat secara signifikan. Tentu saja, bore up juga membutuhkan perubahan pada komponen lainnya, seperti piston, klep, noken as, dan lain-lain.

Paket Bore Up Yamaha NMAX dari Shutterspeed Racing

Jika bro tertarik untuk melakukan bore up pada Yamaha NMAX Anda, ada satu paket bore up yang bisa Anda pertimbangkan.

Paket bore up ini disediakan oleh Shutterspeed Racing, doi bengkel spesialis tune up dan korek harian motor yang berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma, Grogol, Jakarta Barat.

Salah satu paket bore up dari Shutterspeed Racing adalah mengubah Yamaha NMAX 2023 lu menjadi 183 cc, naik dari standar 155 cc.

Dengan demikian, power maksimal motor bro (kalau sehat) akan menjadi 19,2 dk pada 5.600 rpm, naik dari standar 14,8 dk pada 8.000 rpm.

Torsi maksimal motor Anda juga akan menjadi 17,5 Nm pada 4.500 rpm, naik dari standar 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Komponen yang Diganti

Untuk mencapai kapasitas mesin 182 cc, tentu paket bore up dari Shutterspeed Racing ini bakal mengubah beberapa komponen standar Yamaha NMAX ke komponen aftermarket, ya iya dong, kalau dari Yamaha mah standard aja, hehe.

Berikut adalah daftar komponen yang diganti:

  • Silinder: diganti dengan silinder CLD Racing berdiameter 63 mm.
  • Piston: diganti dengan piston CLD Racing berdiameter 63 mm dan kompresi 11:1.
  • Klep: diganti dengan klep CLD Racing berukuran 25/22 mm.
  • Noken as: diganti dengan noken as CLD Racing dengan durasi 260/260 derajat.
  • ECU: diganti dengan ECU BRT Neo Dualband yang bisa disetting sesuai kebutuhan.
  • Knalpot: diganti dengan knalpot CLD Racing tipe Monster Carbon yang memiliki suara yang lebih ngebass.

Harga dan Pemasangan

Harga paket bore up dari Shutterspeed Racing ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 4,5 juta. Harga ini sudah termasuk biaya pemasangan dan setting ECU.

Kalau bro kepingij membeli komponen-komponen tersebut secara terpisah dan bawa ke bengkel, katanya sih juga bisa, tinggal hubungi aja Shutterspeed Racing untuk booking tempat, maklum bengkel ramai.

Dengan melakukan bore up ini, Yamaha NMAX bro dijamin bakal lebih ngacir.