Novice dan Expert Wajib Pakai Aracer SuperX! Aracer Super 2 Gak Bisa Dipakai?

Maniakmotor.com – Urusan model ECU resmi diputuskan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Untuk kelas Novice dan Expert wajib memakai Aracer Super X.

Soalnye berkaitan dengan Limitter pada 14.000 dan 14.500 RPM bro. Karena itulah, urusan ECU ini juga kudu seragam.

Infonya dibocorkan oleh distributor utama Aracer di Indonesia, Freddy Gautama dari Ultraspeed Racing. Doi jelaskan dengan detail, bahwa ini bukan urusan gengsi atau ‘cari duit’.

“Bukan karena buat jualan atau apa. Tapi emang karena fungsinya. Kalau tidak menggunakan Aracer Super X, maka Limitter enggak bisa dimonitor,” ujar Freddy yang dihubungi 19 Februari 2024.

“Ya memang bisa aja pakai Aracer Super 2 lalu disetel limitternya di angka 14.000 atau 14.500 RPM. Tapi rawan kecurangan, karena alat pendeteksi Limitter enggak bisa ngebaca,” lanjut Freddy.

Artinya fiks untuk Aracer Super 2 sudah tidak bisa dipakai ya bro. Silahkan digantikan dengan Aracer Super X yang bisa dideteksi pakai Limitter detektor.

“Itupun bebas kok, mau dari ultra speed atau dari luar negeri juga boleh. Ya tapi kalau rusak atau minta garansi gak bisa ke Ultra speed. Intinya ini kan regulasi biar seimbang,” tutur Freddy.

“Artinya balik lagi, pakai super X itu biar balap di Indonesia juga bisa maju. Karena secara fitur-fitur dan kualitas jauh lebih tinggi dari Super 2 juga. Kalau enggak, kan gak bakal dipakai di ARRC. Jadi objektif, demi peningkatan,” pungkasnya.

Untuk harga Aracer Super X Mx King bro bisa dapatkan mulai dari Rp 7,9 jutaan saja. Ya mirip-mirip sama Super 2 waktu masih jadi versi terbaru guys.

Gaskeun! RAIDER