Nyari Motor Sport Fairing 150CC dengan Quick Shifter? Coba R15M Connected

Maniakmotor.com – Dari pada beli quick shifter secara terpisah. Kan mendingan langsung dipasang dari pabrikan.

Resiko untuk error lebih sikit, kalau rusak pu barangnya tersedia secara masif. Namanya juga fitur pabrikan Gitu lho bro.

Kelengkapannya juga dengan fitur ABS, bahkan tracking penggunaan bahan bakar. Udah hampir sama seperti pakai Ecu Racing yang ada data loggernya.

Kalau mau motor sport 150CC yang ada fitur-fitur itu, bro boleh tengok Yamaha R15M Varian Connected ABS.

Yamaha R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected.

Yamaha R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Performa R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.

Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Note:*hanya terdapat pada R15M Connected

Harganya? Mulai Rp 40jutaan aja. Nambah dikit ketimbang beli Aerox. Itu sih kalau lu mau ngerasain motor sporty yang sesungguhnya.

Tapi ya jangan dibandingin riding position ya sama Aerox. Jelas lebih cape sikit pakai model motor sport yang masih pakai stang jepit ini.

Itu juga bisa bro akali pakai model stang dengan Riser. Nanti tinggal ditambah stang RZR dan sejenisnya. Sama kayak motor-motor Road Race untuk kelas Sport.

Gimana, tertarik?

RAIDER