Nyoba All New LEXi 155 2024 , Ini Kata M.Faerozi, Arai Agaska, dan Aldy Satya Mahendra! Lebih Jengat?

Maniakmotor.com – Joki Yamaha Racing Indonesia turut mencoba motor baru keluaran Yamaha Indonesia, LEXi 155 Lx. Beneran lebih Jengat dari Nmax nih?

Ini diceritakan M. Faerozi, Arai Agaska, hingga Aldy Satya Mahendra yang mencobanya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk Faeroz, perbedaannya sangat terasa bro. Makanya doi enggak takut membandingkannya dengan varian Yamaha Maxi lain.

“Berasa banget torsinya untuk stop and go. Makanya menurut saya jadi lebih lincah. Karena dengan mesin sekencang Yamaha Nmax, tapi bodynya ramping,” tutur Faeroz.

Yamaha LEXi yang dites joki-joki YRI

 

“Otomatislah gerakannya jadi lebih responsif. Kalau dibawa untuk macet-macetan ya saya pilih ini. Apalagi mesinnya udah mumpuni banget,” sambung Faeroz yang tahun ini akan balap di kelas AP250 dengan Yamaha R3 itu.

Untuk Arai Agaska juga demikian. “Biasanya sih saya di rumah pakai F1ZR. Ya gak bisa disamakan lah kan 2 Tak dan 4 Tak. Tapi kalau ngomong tenaganya boleh dibilang memuaskan,” ujar Arai yang tahun juga akan membawa Yamaha R3 di kelas AP250 ARRC 2024.

Beda sikit komentar untuk Aldy Satya Mahendra yang membandingkan dengan LEXi 125.

Aldy Satya dengan Yamaha LEXi 155 2024

“Kalau saya lihat dibandingkan LEXi 125 motor ini masih memiliki DNA yang sama. Itu dari kerampingan dan ringkasnya. Tapi tenaga jauh lebih ngacir,” tutur Aldy.

“Kebetulan saya emang lagi cari motor skutik juga. Jadi agak bingung nih pilih LEXi 150 apa Yamaha Freego, hehe,” pungkas Aldy yang akan balap di kelas WSSP 300 itu.

Ya artinya benar ada perbedaannya. Gak hanya sekedar menempelkan mesin Yamaha Nmax ke rangka baru.

Kan tahu sendiri di bagian noken as ada sedikit perbedaan dengan versi sebelumnya. Itu juga bakal dibahas lagi lebih detail oleh portal ini di artikel selanjutnya.

RAIDER