OnePrix 2023 Putaran 4 di Sirkuit Karting Sentul, 16-17 September penuh kejutan!

Maniakmotor – Di kelas Novice, Felix Putra Mulya mencuri perhatian dengan dua podium gemilang. Felix mengawali balapan dari Grid ke-9 dan berhasil menang di Race 1 serta meraih podium tertinggi di Race 2. Saingannya, Chandra Hermawan, harus puas di posisi kedua.

Sementara itu, di kelas Expert, Husni Zainul Fuadzy alias Alfi dari tim Yamaha Ziear mengambil alih dua balapan dengan kemenangan di Race 2. Hafid Pratama sempat memimpin, tetapi Alfi berhasil mengambil alih kendali.

Felix sangat bersyukur atas performanya, berharap bisa memenuhi target finish di tiga besar musim ini.

Sedangkan di kelas Expert dua balapan menjadi milik Husni Zainul Fuadzy dari tim Yamaha Ziear, Pembalap yang akrab disapa Alfi tersebut berhasil meredam perlawanan para kompetitornya di kelas para raja termasuk trio ASR VMK yakni Hafid Pratama MFaerozi dan Adytya Fauzi. Hafid sempat memimpin balapan dengan dibayangi ketat oleh Alfi hingga akhirnya pada enam lap terakhirAlfi berhasil melakukan overtake menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Keberhasilan tersebut membuat Alfi menggeser Hafid Pratama dari posisi pemuncak klasemen sementara kelas ExpertSelain itu, dengan hasil tersebutmusim ini Alfi berhasil finish terdepan pada tiga dari empat balapan kelas Expert di Sirkuit Sentul Karting

“Tentu senang dengan keberhasilan double-winner kali iniDengan kondisi ini, saya harus tetap fokus dan berusaha tampil sebaik mungkin di setiap balapannyaSeperti yang kita lihatsaya menghadapi berbagai macam karakter pembalap di lintasan dan itu memberikan saya pelajaran penting tentang bagaimana menghadapi lawan dengan karakter berbeda,” kata Alfi

Satu nama lain yang mencuri perhatian pada edisi kali ini adalah Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang. Pembalap andalan Honda ART tersebut berhasil menyelesaikan balap di urutan kedua pada Race 2 di Sirkuit Karting Sentulseakan menegaskan statusnya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan.

CEO PT. OMM selaku penyelenggara OnePrix, Arlan Perkasa Lukmanmengatakan bahwa di tengah kritik yang datangdirinya tetap mengapresiasi antusiasme para penggemar balap motor yang hadir. Baginya, kritik dan masukan yang datang akan menjadi evaluasi dan pembelajaran untuk penyelenggaraan selanjutnya.

“Saya tetap akan mengatakan bahwa kritik merupakan sebuah bentuk perhatian,” ucap Arlan”Itu masukan yang bagus bagi setiap penyelenggara event. Terbukti dengan kritik yang masuktetap banyak penonton yang hadir di balapan kali ini.”

“Untuk putaran kelima kami akan mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat. Untuk tempat yang pasti bukan di sirkuit yang sudah pernah kita gunakan musim iniHarapannya jelasselain untuk meningkatkan animo para pecinta balapjuga untuk menghadirkan persaingan yang kompetitif dan memberikan tantangan kepada para pembalap,” tutup Arlan