Oneprix Sentul 2021: Tim Yamaha Ziear The Strokes 55 Mendominasi Di Dua Kelas Utama, Buktikan Ketangguhan Busi Brisk!

Maniakmotor – Pada gelaran Oneprix seri-1 yang berlansgung di sentul Minggu lalu (19-20 Juni 2021), Tim Yamaha Ziear The Stroke 55 dapat memperlihatkan dominasinya di kelas Novice alias Oneprix-2 dan Rookie alias Oneprix-3.

Pada kelas Oneprix-2, tim ini berhasil muncul dua kali diatas podium. Dengan pembalapnya yang bernama Alfi Husni tersebut, tim Yamaha Ziear The Strokes 55 berhasil mendapatkan juara pertama pada race-1 dan juara kedua para race-2. Tidak hanya itu, di kelas Oneprix-3, mereka berhasil mendapatkan 2 posisi pertama. Yaitu melewati M. Jordan Badaru, yang bisa finish di posisi pertama pada race pertama dan race kedua.

M. Jordan Badaru, Pemenang Race-1 dan 2 kelas Rookie
                              M. Jordan Badaru, Pemenang Race-1 dan 2 kelas Rookie

Dalam kedua kelas yang telah disebutkan tadi, tim ini menggunakan Yamaha Mx King 150cc yang dibangun dan telah di Tune up oleh mekanik andalannya Bima Aditya. Tentunya dalam menangani mesin korekan yang garang ini, dibutuhkan percikan api yang selalu siap membakar campuran bahan bakar dan udara di ruang mesin api pada akhir langkah kompresi.

Pada tahap ini sendiri Tim Yamaha Ziear The Strokes 55, mempercayakannya kepada Busi Brisk. “Tentunya dengan mesin-mesin saya yang memiliki daya kuda yang kuat, saya senang menggunakan busi Brisk. Misalnya pada motor Alfi Husni yang bertenaga 31 horse power,” Terang Bima Aditya yang ditemui di sirkuit.

Busi Brisk juga terbukti sebagai busi yang dapat digunakan dalam kondisi extreme. “Dengan busi brisk, motor menjadi lebih aman, dan tentunya ketahanan motor menjadi lebih terjaga. Pastinya tetap disertai dengan sensitivitasnya yang tetap resonposif dari awal perlombaan hingga akhir perlombaan.” Tutup Bima Aditya dengan riang, yang menggunakan Busi Brisk tipe AR12ZS yang juga bisa dipakai harian itu.

Raider

BAGIKAN