PADA PENGHUJUNG UJI COBA PRAMUSIM TERAKHIR, ALEIX DAN MAVERICK MENJUNJUNG TINGGI RS-GP24

Maniakmotor.com – Dengan berakhirnya uji coba di Sirkuit Losail dan seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP,  Aprilia RS-GP24 tampil kompetitif dengan Aleix berada di urutan ketiga di klasemen akhir dan Maverick di urutan keenam.

Kerja keras yang dilakukan oleh tim balap Italia selama musim dingin menuai hasil manis dengan hadirnya prototipe terbaru Aprilia yang terbukti dapat tampil adaptif dan mampu bersaing ketat dengan motor-motor pesaing yang super cepat. Di ajang balap MotoGP 2024 yang menjanjikan persaingan yang semakin sengit dan menantang, Aprilia, yang turut berkompetisi bersama Fernandez dan Oliveira dari Tim Trackhouse, siap untuk bersaing           

ALEIX ESPARGARO’

“Sesi uji coba sering dianggap bukanlah ajang balapan yang sesungguhnya, tetapi tampil cepat di pramusim tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim Aprilia Racing, karena RS- GP24 adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai. Namun, saat melaju kencang,power yang dihasilkan masih kurang untuk bisa memaksimalkan cengkeraman ban belakang, padahal kecepatannya sangat bagus. Sayang sekali saya terjatuh saat simulasi hari ini, di mana saya secara konsisten mencatatkan waktu putaran di 1’52. Walau begitu, tidak ada yang serius, saya pasti siap untuk memulai musim ini.”

MAVERICK VINÞALES

“Sebenarnya saya ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk menyetel motor ini, karena saya merasa belum memberikan 100 persen. Tapi situasinya sangat baik, terutama karena kami sudah berkembang di sektor-sektor tercepat yang cukup menyulitkan di tahun lalu. Saya masih belum sepenuhnya puas dengan engine brake, terutama pada long run, tapi itu bisa diatasi dengan penyetelan pengaturan dan bisa kami perbaiki selama balapan pada akhir pekan.”