Padahal Start ke-4, Quartararo Jelaskan Alasan Memble di Buriram 2022! Yamaha Bilang Lebih Parah dari Mandalika

    Maniakmotor – Joki andalan Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo hanya bisa menyelesaikan balapan MotoGP Buriram, Thailand pada posisi ke-17 walaupun start dari urutan ke-4 pada 2 Oktober 2022 hari ini.

    Di sirkuit yang basah itu, Yamaha M1 dan pembalap asal Prancis tersebut terlihat tak berkutik sedikit pun dari putaran pertama. Dalam beberapa putaran, Fabio bahkan langsung berada di luar posisi 10 besar.

    Ketika ditanyakan, ternyata masalah grip akibat hujan deras yang ada. Ditambah lagi, Yamaha mengaku tidak memiliki data lengkap cuaca hujan di Buriram.

    Hal ini dijelaskan Fabio Quartararo serta Lin Jarvis yang ditemui di Sirkuit Buriram usai balapan hari ini.

    “Hujan datang pada saat yang paling buruk bagi kami. Kami tidak punya banyak waktu untuk berkendara di lintasan basah, hanya beberapa menit pada sesi latihan bebas. Sehingga pada lap pertama balapan sangat sulit. Saya didorong dari Tikungan 1 oleh Jack. Setelah itu semakin parah,” ujar sang juara dunia.

    “Saya mencoba untuk mendapatkan perasaan yang baik tetapi saya memiliki momen berbahaya di Tikungan 4. Visibilitas benar-benar buruk. Kami memiliki ide mengapa saya mengalami kesulitan seperti itu, tetapi kami masih perlu menganalisis lebih lanjut untuk meningkatkan di masa depan,” sambungnya menggantung alasan finis memble.

    Lebih menegaskan lagi alibinya, Lin Jarvis sang manajer Yamaha yang udah akrab terlihat di paddok turut buka suara.

    Nah, menariknya di sini, Lin Jarvis menyebut nama sirkuit Mandalika dalam komentarnya. Yakni untuk membandingkan level traksi ban di sana dan di Buriram.

    “Tentu saja itu tidak berjalan sesuai rencana. Fabio tampaknya sangat kesal dan frustrasi sehingga dia langsung berlari ke kantornya setelah balapan. Kami tidak bisa berbicara dengannya, jadi tidak mudah untuk mengatakan apa yang terjadi tanpa mendengar kabar darinya,” ujar Jarvis.

    Kami memiliki situasi yang sama di Indonesia, tetapi kami mampu melakukannya dengan sangat baik di balapan. Sebaliknya di Buriram, kami tidak punya banyak waktu untuk memahami kondisi trek dalam situasi basah. Untuk saat ini itu yang bisa kami simpulkan,” pungkas Lin Jarvis dengan tegas.

    Raider

    LIHAT JUGA

    Modifikasi WR155 Supermoto Resmi dari Dealer Muncul di YEC Seri 1 2022! DP Rp 7 Jutaan, Udah dapat Banyak Part Aftermarket

    Di Saat Rekan Rookienya Raih Pole Position Pertama untuk VR46, Apa yang Terjadi dengan Adik Valentino Rossi (Marini)?

    Hasil Race Moto3 Buriram, Walau Taiyo Furusato Start dari 13 Tapi Finisnya di Belakang Mario Aji!