Padahal Yamaha M1 Kalem, Tapi Darryn Binder Tetap Kagok! Minta Ilmu Dovisiozo!

Maniakmotor – Darryn Binder adalah pembalap kedua yang bisa loncat langsung ke MotoGP sejak Jack Miller. Dan tentunya, banyak sekali perbedaan yang signifikan antara kedua kelas tersebut. Bahkan dengan pengalaman 7 tahun di kelas Moto3 dengan performa yang lumayan baik.

Karena memang, MotoGP dan Moto3 memiliki perbedaan yang signifikan dalam berbagai aspek. Dan pengalaman 7 tahun itu mungkin agak kurang dapat digunakan, terutama dalam hal riding style alias cara membawa motor MotoGP. Bahkan untuk ukuran Yamaha M1, motor tenar dengan tenaga ‘kalem’-nya yang bisa langsung menyesuaikan diri dengan banyak rookie.

Itu diakui oleh Darryn Binder sendiri pada launching tim Yamaha RNF di Verona, Italia saat memperkenalkan sosok tim RNF untuk tahun ini. “Banyak yang berubah, misalnya disini kami menekan rem lebih banyak. Namun tentu dengan perasaan, karena kekuatan rem juga sangat kuat,” tukas sang pemuda dari Afrika Selatan tersebut.

Tidak hanya itu, walaupun Yamaha M1 terkenal sebagai motor paling kalem di antara MotoGP lainnya, namun tenaganya masih terasa besar untuk pembalap yang loncat langsung dari Moto3 seperti Darryn Binder. “Saya sendiri sedang belajar bagaimana memanfaatkan tenaga yang besar tersebut. Tidak memakainya untuk membuat kesalahan, yang bisa berujung crash. Karena di Moto3 kami hanya perlu membuka gas sebesar dan sekencang mungkin, sementara disini harus hati – hati,” lanjut Darryn menjelaskan dengan detail.

Oleh karena itu, Darryn Binder merasa sangat terbantu dengan adanya sosok pembalap senior yang bisa membagi ilmu di timnya seperti Andrea Dovisiozo. “1 paddock dengan Andrea adalah satu hal yang membanggakan, saya berharap bisa lebih dekat dengannya dan tentu bisa mendapatkan banyak pencerahan dari pengalamannya,” tambah Darryn Binder dengan antusias.

Raider

BACA JUGA

WSBK: Canepa Ingatkan Toprak Untuk Ganti Riding Style di MotoGP!

MotoGP: Pakai Gokart Kejuaraan Dunia, Siksa Lengan Marc Marquez!

MotoGP: Vincero! Tampilan Baru RNF, Dovisiozo Pede Karena Curi Start Duluan!

MotoGP: Joki Sekarang Depresi Semua, Enggak Akan Ada Yang Gantikan Valentino Rossi!