nhk

Paham ‘Faktor-U’! Razlan Razali Sesali Rekrut Valentino Rossi Ke Petronas SRT!

Maniakmotor – Memang tim Petronas sudah tidak akan ada lagi di MotoGP. Meskipun begitu pemimpin tim tersebut Razlan Razali, orang Malaysia yang bisa mengejutkan MotoGP di tahun 2020 dengan posisi runner up Morbidelli akan tetap menjadi Bos. Seperti yang kita ketahui doski akan memimpin tim With U Yamaha tahun 2022.

Sebaliknya dari tahun 2020 yang cemerlang, timnya bisa dibilang kesusahan pada tahun 2021. Rossi tidak kompetitif bahkan susah untuk menggapai poin. Morbidelli harus absen di tengah seri karena cedera lutut yang di dapatnya. Seolah belum cukup cobaan, Petronas juga ‘cabut’ dari tim itu di 2022.

Namun ternyata kepergiaan Petronas bukan satu – satunya kekecewaan yang ia ingat, namun yang lain adalah merekrut Rossi. “Ya saya sebut ‘merekrut’, karena saat itu faktanya kami tidak ditekan atau digencet Yamaha untuk merekrut Rossi.” Tukas Razali bernostalgia kesepakatan di tahun 2020 itu.

Pada suatu titik, Razali yakin. “Saya skeptis dalam merekrut Rossi, saya benar – benar menimbang apakah baik atau tidak. Kesepakatan ini saya buat terlalu cepat ketika melihat dirinya dapat Podium di Jerez, karena pada akhir seri doski terkena covid lalu banyak mengalami masalah dan cenderung tidak kompetitif.” Jelas Razali kecewa akan putusannya di awal musim 2020 itu.

Meskipun begitu ia paham bahwa Rossi sendiri sebenarnya mau untuk juara, namun susah karena ‘Faktor-U’. “Rossi punya catatan waktu yang lebih cepat dari tahun sebelumnya. Meskipun begitu para anak muda juga jauh lebih cepat. Rossi sudah di batasnya, dia ingin menang, namun walau pikiran siap tubuhnya sudah tidak setuju.” Tutup Razali yang berefleksi akan pembalapnya itu di tahun 2021.

MM