Pakai Gibs di YSR Seri 2 2022! Aldy Satya: Sebenarnya Enggak Kuat, Tapi yang Namanya Balapan Enggak Perlu Dirasa

    Maniakmotor – Pembalap dari Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldy Satya Mahendra yang baru pulang dari Asia Road Racing Championship (ARRC) hadir di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) seri ke-2, 27-28 Agustus 2022 akhir pekan ini.

    Dengan tangan masih dengan gips, Aldy sudah mengikuti sesi latihan bebas di hari Sabtu 27 Agustus 2022 hari ini.

    Kendati masih dengan keadaan tangan yang sakit, Aldy dengan perkasa mampu sabet urutan ke-3 di sesi latihan bebas alias free practice (FP). 

    Rasa sakit itu ia ceritakan ke tim Maniakmotor.com di Sentul International Circuit ketika ditemui usai latihan bebas.

    “Iya masih (tangan digips), kalau dibandingkan dengan seri Jepang kemarin mendingan. Cuma ya kadang masih sama aja, masih nyut-nyutan, dan kadang nyeri juga,” kata Aldy Satya Mahendra.

    “Insya Allah kuat 10 putaran, kemarin di Sugo aja 12 putaran bisa. Sebenarnya enggak kuat dan terasa, ya namanya juga balap enggak usah dirasa,” sambungnya.

    Padahal di kelas ini, Aldy mengaku sering menggunakan kopling ketika di sirkuit, terutama saat menggunakan motor spek Asia Production 250CC seperti yang digunakan pula pada Yamaha Sunday Race ini.

    Menurutnya, kondisi tangan ini cukup mengganggu jari-jari di sebelah kiri. Namun lagi-lagi, Aldy mengaku harus sedikit memakasakan diri.

    “Untuk R25 saat engine break kan masih kepake koplingnya, karena engga ada auto break seperti 600CC. Jadi ya masih butuh kopling, dan kalau enggak make kopling bisa rontok juga rasionya,” tuturnya.

    Adapun pada latihan bebas Yamaha Sunday Race seri ke-2 ini, Aldy bisa mendapatkan posisi ke-3.

    Aldy mengaku bersyukur, karena tempuhan itu ia peroleh dengan berlari sendiri, alias tanpa tumpangan slip stream.

    “Alhamdulillah saya bisa dapat posisi ke-3, overall motor sudah oke dan mantap mengingat ini baru pertama kali saya membalap dengan motor Akai Jaya,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA

    Eric Saputra Tak Hanya Bersiap untuk Superstock 1000CC, Namun Juga R25 Pro Rider di YSR Seri 2!