Paling Belia di WSBK 2022, Iker Lecuona Belum Menyerah Kembali ke MotoGP!

Maniakmotor – Enggak hanya ganti motor, bahkan Iker Lecuona juga ganti kejuaraan dan tim di tahun 2022. Doski pindah ke WSBK, dari tim KTM Tech 3 MotoGP, dan seperti yang kita tahu akan bergabung dengan tim HRC Honda WSBK. Kasihan sih, seolah sudah tidak ada tempat buat dirinya yang masih berumur 21 tahun itu di MotoGP.

Yang jelas, tahun 2021 kemarin doski udah coba gaspoll di KTM Tech 3, bahkan jatuh 26 kali dalam satu musim, alias terbanyak di 2021. Ujung – ujungnya pindah ke WSBK yang juga sama – sama punya Dorna, namun pastinya pengalaman 2 tahun di MotoGP enggak sia -sia.

Honda yang sebelumnya bekerja dengan pembalap – pembalap ‘senior’ seperti Bautista dan Leon Haslam, untungnya kebetulan lagi mau mencoba anak – anak muda seperti Iker Lecuona. “Saya sangat senang dan saya yakin bisa memberikan proyek ini perspektif baru. Tahun ini Honda punya dua pembalap muda, (Xavi) Virgo dan saya. Tentu saya yakin, bisa membuat sesuatu perubahan yang baik,” tukas Lecuona dengan anda berapi – api, khas anak muda.

Dengan semangat mudanya Iker Lecuona janji akan mengimbanginya dengan sesuatu yang baru pula. “Past kami akan membawa energi baru. Dan bisa dipercayakan untuk menyukeskan proyek ini adalah sesuatu kehormatan, tentu saya sendiri akan gaspoll dan bekerja keras untuk mengimbanginya,” janji Lecuona dengna tenas.

Namun siapa bilang Lecuona ‘udah menyerah’ dengan MotoGP. “Saya sangat muda, bahkan dua rookie MotoGP (Bezecchi dan Gardner) dua tahun lebih tua dari saya. Namun tahun ini tidak ada kesempatan buat saya, oleh karena itu di Superbike ini saya ingin memiliki performa yang jauh lebih baik untuk membuktikan bahwa saya belum selesai,” tutup Lecuona yang ditunggu pembuktiannya.

MM

BACA JUGA

WSBK: Berani Beda! Honda Pakai Rem Nissin dan Showa di CBR-RR 2022!

WSBK: Jonathan Rea dapat gelar OBE dari Ratu Inggris! OBE? Apa Itu?