Pantesan Pakai Aero Rack! Davide Brivio Siap Kembangkan Aprilia RS-GP Bersama Tim Trackhouse Racing

ManiakMotor.com — Sang mantan Direktur Tim Balap Alpine Formula1, Davide Brivio yang telah bergabung hampir dua tahun (terhitung dari 2021 awal) kini merapat ke Tim Trackhouse Racing MotoGP 2024 sebagai Team Principal. Pengumuman ini secara resmi dirilis pada Kamis Pagi (8 Februari 2024), menjelang tes resmi MotoGP di Sepang.

Brivio pernah mengukir namanya sebagai manajer Tim MotoGP yang berhasil mengkawal sang pembalap legendaris, Valentino Rossi, dari Repsol Honda ke Gauloises Yamaha di tahun 2004. Selain itu, doi juga merupakan manajer tim yang berhasil membawa Suzuki menjuarai MotoGP 2020 bersama Joan Mir, ya meski di tahun berikutnya pabrikan itu ambyar.

“Semua terjadi sangat cepat dalam beberapa hari terakhir, dengan Justin [Marks, pemilik tim] meminta saya untuk membantu Trackhouse dalam menghadapi tantangan MotoGP.

“Rasanya sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari proyek baru ini sejak awal, dan saya sangat menanti untuk mengenal Trackhouse lebih jauh dan melihat apa yang bisa kami bawa ke MotoGP dari visi dan pengalaman sukses yang dimiliki perusahaan ini di kejuaraan dan lingkungan lain.” ungkap Brivio pada kesempatan rilis resmi oleh Trackhouse Racing.

Brivio juga mengungkapkan bahwa dengan tersisanya satu tes terakhir di Sepang, doi dengan  Trackhouse Racing siap mendukung dua rider andalan tim, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Dengan hasil dan peluang yang ada sang orang penting dalam Princial Team tersebut, akan sungguh-sumgguh mengembangkan kuda besi Aprilia RS-GP supaya memperoleh hasil yang gacor bagi kedua rider siap bertarung di sirkuit MotoGP 2024.

Pernah Dirumorkan Kembali ke Repsol Honda

Menjelang keluarnya Brivio dari tim Alpine F1 di Oktober dan November 2023 doi pernah dirumorkan akan kembali ke MotoGP, tepatnya ke tim Repsol Honda. Namun, di Desember 2023 doi berkali-kali menolak rumor yang beredar hingga akhirnya resmi hengkang dari Alpine.

Tak diduga-duga, ternyata di Awal tahun 2024 kabar Brivio kembali ke MotoGP seperti rumor yang beredar memang benar adanya. Namun tidak ke Honda, melainkan doi merapat ke tim yang dimiliki oleh orang Amerika, pembalap Nascar, Justin Marks.

Nantinya Brivio akan bekerja sekaligus reuni dengan Wilco Zeelenberg, manajer Tim Trackhouse Racing, yang pada historinya mereka berdua pernah berkolaborasi di tim pabrikan Yamaha. Kala itu, Brivio masih menjadi manajer dari Tim Valentina Rossi.  Jadi, kita lihat aja ya bro, bagaimana nih kira-kira hasil kerja doi untuk motor RS-GP yang akan ditunggangi Oliveira dan Fernandez di MotoGP 2024, gaspol!

Diva-