Pasca FP2 MotoGP Qatar: Morbidelli Ke-5, Gembira Dapat Top Speed 348Km/Jam, Peningkatan Yamaha!

    Maniakmotor – Franco Morbidelli memberikan kejutan pada penghujung hari pertama Grand Prix Qatar, 4-6 Maret ini. Nggak hanya dapatkan posisi yang baik di dalam lima besar, doski juga jadi Yamaha yang di paling depan. Morbidelli bahkan juga berada di depan rekan setimnya Fabio Quartararo yang berada di posisi ke-8.

    Ini adalah pemandangan yang nggak biasa, setidaknya sejak seri pertama musim 2021 lalu. Biasanya, Morbidelli bahkan dijuluki Chicho Lorenzo ‘pembalap pelan’ di urutan belakang. Tentunya dengan FP2 ini, bisa jadi cirikhas perkembangan Yamaha M1 yang kelihatannya akan mengejar ketertinggalan dari pabrikan lain.

    Lantas Morbidelli juga curhat tentang peningkatan yang ternyata sudah ada sejak tes Mandalika kemarin, “sensasi saya mengendarai motor dan trek ini sama seperti di Indonesia. Posisi kami kurang lebih sama dan kami puas,” terang runner up 1 kali MotoGP itu.

    Oh iya, masalah top speed, Yamaha sepertinya mulai menemukan obatnya pada seri pembukaan ini. Perbandingannya bisa langsung dilihat dengan yang terkencang kemarin, Alex Rins di angka 355,2 KM/Jam. Sementara Franco Morbidelli bisa mencetak angka 348,3 km/jam yang hebat, pastinya cukup untuk bersaing.

    “Kecepatan tinggi alias top speed mencapai pada hal yang mengejutkan. Saya pikir kami sudah berada di tempat yang baik dalam hal ini. Saya juga jadi teringat dengan top speed pada debut MotoGP saya yang selalu berada di urutan kedua terakhir dalam peringkat ini,” jelas Morbidelli dengan bangga.

    Yang jelas, Morbidelli mau terus mengingatkan Yamaha agar tidak lupa dengan hal ini. “Kami adalah tim pabrikan, dan kami nggak boleh sampai lupa akan hal ini. Kami memang sering cepat di tikungan, tapi kami juga harus layak di aspek lainnya,” tutup Morbidelli dengan fokus menuju FP3 dan QTT hari ini.

    Raider

    BACA JUGA

    Hasil FP2 MotoGP Qatar 2022: Alex Rins Terdepan, Marc Marquez Beri Kejutan di P2!

    Hasil FP2 Moto2 Qatar 2022: Duo KTM Ajo Memimpin, Tetap Fernandez!