nhk

Pasca MotoGP Assen 2021: Jack Miller Jatuh Karena Lihat Mir Senggol Nakagami! Merasa Tidak Perlu Diberikan Bendera Hitam!

Maniakmotor – Sebelumnya pada seri Qatar tahun ini, sang juara dunia Joan Mir menyenggol Miller. Ini membuatnya sangat kesal karena, cara menyalip Mir yang merupakan ‘block pass’ alias menutup racing line lawan dengan motor. Kali ini Nakagami yang disalip dengan teknik tersebut, tapi malah Miller yang kena sialnya.

Sebelumnya Joan Mir juga menyalip Jack Miller di putaran sebelumnya, “Saya tahu dia pasti akan marah, karena saya melakukan block pass. Saya juga tidak suka dengan teknik ini, tapi dia (Miller) sangat kenceng di track lurus dan menekan rem sangat dekat.” Sebut Mir yang sudah Geer alias gede rasa.

Tapi sebenarnya bukan  saat itu yang membuat Miller crash. Rupanya, Miller ada di belakang Joan Mir dan Takaaki Nakagami ketika mereka bersentuhan, “Biasanya di tikungan itu saya akan ngerem lebih dekat, dan menggunakan ban depan saya dengan penuh. Tapi kali itu, saya melihat apa yang akan dilakukan Mir. Otomatis  saya mengantisipasi dengan mengerem lebih awal,” jelas Miller.

Namun justru karena mengerem lebih awal itu, dia jadi jatuh. “Setelah mengerem lebih awal saya melepaskan rem lebih awal pula. Ternyata kecepatan saya masih terlalu cepat, dan memberikan beban yang berlebih pada ban depan,” tambah Miller dengan kecewa.

Sungguh crash yang memalukan buat Miller, “Crash yang payah, dan sepele. Tapi itu berdampak besar kepada tim kami. Saya rasa ini karena saya terlalu berpikir banyak, dan yang ada  saya malah keder,” tambah Miller kembali dengan nada kesal.

Tapi dia sempat kembali kedalam perlombaan dan memulai perlombaan kembali dengan motornya. Lalu beberapa saat kemudian malah kena black flag alias bendera hitam yang menyatakan ia dikeluarkan dari perlombaan. Padahal crash yang ia alami hanya berkecepatan dibawah 60km/h, dengan gigi yang digunakan adalah gigi satu.

“Saya juga kaget, padahal saya lihat hanya hand grip saya yang robek sedikit. Bahkan stang saya aja enggak bengkok. Tapi katanya, para panitia melihat ada asap keluar dari knalpot saya. Padahal setelah di cek tidak ada oli yang keluar sama sekali.” Tutup Miller dengan kecewa, ditambah nada yang bingung.

Dengan kedua kalinya ia tidak finish disini, artinya sang pemenang di Jerez dan Lemans ini harus memperlebar jarak dengan pemimpin klasemen sementara, menjadi 56 poin.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353