nhk

Pasca MotoGP Assen 2021: Rins Murka! Harapan Rins Dihancurkan Zarco Dalam Sekejap! Zarco Terlalu Agresif?

Maniakmotor – Selalu berada di dalam 10 besar dari sesi latihan hingga Qualifying Practice di Assen minggu lalu. Rins sangat senang dan berharap kuat untuk bisa muncul di podium, setelah absen pada seri sebelumnya karena cederanya itu. Namun harapan itu semua dihancurkan Zarco pada lap pertama, saat Zarco menyalipnya di tikungan ke-10.

Enggak disalip doang, lebih tepatnya di senggol dengan kuat. “Menurut saya semuanya dapat melihat itu, sangat-sangat enggak beruntung. Bayangkan kalau saya gak di situ, pastinya dia sudah sangat melebar.” cetus Rins dengan nada kesal, menggambarkan bahwa manuver Zarco sama seperti saat brosis lagi main game MotoGP, hehe.

Bahkan kata Rins, ia sudah tidak sempat menghindar lagi, “satu-satunya cara cuma meneggakkan motor. Kalau enggak udah pasti crash berdua. Kecewa banget, di mana kami bisa seenggaknya dapat posisi 3 atau 4 besar.” Tambah Rins dengan nada semakin kesal.

Namun Rins sudah enggak kaget lagi, menurutnya inilah Zarco yang dari dulu memang bermain ‘terlalu’ agresif. “Maksud saya, udah keterlaluan. Itu adalah langkah yang bodoh, yang kita tahu bahwa ia sendiri sebenarnya berjuang untuk mendapatkan poin. Bayangkan kalau kita crash, yang ada dia juga bukan yang rugi?” kritik Rins yang ingin Zarco menyadari hal tersebut.

Menurutnya, seorang pembalap tidak perlu seagresif itu dalam menyalip. Ia mencontohkan dirinya sendiri, “Saya bisa finish di posisi ke-11 juga dengan menyalip banyak pembalap dari posisi 21. Dan saya merasa, tidak ada tuh yang komplain ke saya tentang manuver saya hari ini.” tutup Rins memperkuat argumennya tentang manuver Zarco ini.

Sementara disatu sisi lain, Zarco yang sedang diomongin enggak tahu apa-apa, “Saya gak tahu dia bakal semarah itu. Bahkan saya juga tidak tahu ia sampai keluar aspal. Namun, kalau ia memang marah, saya lebih suka menyelesaikannya secara jantan. Saya tunggu dia menghubungi saya secara langsung.” tantang Zarco dengan datar.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353