nhk

Pasca MotoGP Austin: Sirkuit COTA Jadi Salah Satu Sirkuit Tercapek Buat Rossi!

Maniakmotor – Punya pengalaman sebanyak hampir lebih dari 25 tahun di dunia balap, dan pernah membalap di negara – negara panas seperti Indonesia, Malaysia, Qatar, Thailand. Meskipun begitu, menurut Rossi balapan di COTA kemarin merupakan salah satu balapan paling menguras tenaga sepanjang karirnya.

Tidak memungkiri suhu udara yang berada di angka 32 derajat selsius, dan kelembapan udara texas yang selembab 46%. Para pembalap jug diwajibkan untuk menghadapi 20 lap dari sirkuit yang memiliki panjang 5,5 KM dan aspal yang sangat bergelombang.

Tidak hanya itu, “Sirkuit ini juga memiliki banyak area dengan titik pengereman yang harus dilakukan dengan keras. Banyaknya perubahan arah dan tentunya sirkuit yang bergelombang. Ditambah lagi udara panas dan lembab yang tidak kalah dengan negara – negara di Asia.” Sebut sang juara dunia 9 kali itu.

Rossi juga harus mengalami perlombaan yang cukup sulit, ia start dari posisi ke-20 dan harus langsung berada di posisi terakhir pada pembukaan perlombaan. “Namun pada akhirnya saya mendapatkan hasil yang cukup baik dengan membawakan poin di posisi ke-15.” Sebut Rossi yang bisa membawa motornya secara konstan, dan mendapatkan banyak keuntungan dari pembalap – pembalap yang tidak bisa finish.

Dengan perlombaan minggu kemarin yang sangat menyulitkan itu, ia membutuhkan sedikit istirahat selama beberapa hari. “Dengan gaya membawa MotoGP modern seperti saat ini, perlombaan di sirkuit COTA sangatlah menguras tenaga. Belum lagi tiga hari otot kami harus digenjot di sirkuit yang sedemikian rupa. Anda haruslah 100% fit, dan sangat muda. Saya sangat fit kemarin, namun yaa kalau muda susahlah. wkwk.” Canda sekaligus tutup sang pembalap 42 tahun dari Italia itu.

Pembalap yang “setengah muda” ini juga akan mulai melanjutkan latihannya, mempersiapkan diri pada 3-seri yang tersisa di akhir tahunnya sebagai pembalap MotoGP. Saat ini doski berada di urutan 21 klasemen sementara, di belakang adiknya sendiri Luca Marini.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353