nhk

Pasca MotoGP Austria-1 2021: Jorge Martin Pembalap Generasi 3.0! Daya Tangkap Cepat!

Manaikmotor – Pindah dari Moto2 ke MotoGP yang lebih rumit dan memiliki lebih banyak setelan kadang membuat kaget para pendatang baru. Namun dengan teknologi elektronik saat ini, para pembalap yang jago dan mahir menyesuaikan settingan justru akan terbantu dengan teknologi yang rumit ini.

Di tim Pramac Ducati, orang yang bertanggung jawab mendengar permintaan Jorge Martin dalam menyetting motor dikenal dengan nama Daniele Romagnoli. Ia merupakan ‘radar’ atau bisa dikatakan co-pilot dari Jorge Martin.

Romagnoli menafsirkan kata-kata Jorge Martin tentang motornya, dan langsung menkoordinasikan kata-kata tersebut untuk mentransfernya sebagai settingan yang maksimal buat Jorge saat tampil di sirkuit.

Romagnoli pun terkagum-kagum dengan daya tangkap dan penyesuaian diri Jorge Martin yang sangat cepat. “Menurut saya Jorge Martin adalah definisi dari yang dikatakan sebagai generasi muda. Bahkan berbeda dengan generasi Melandri, Martin bukan pembalap 2.0, tapi sudah masuk ke 3.0.” Sebut Romagnoli membanggakan kemampuan Martin.

Menurutnya sang Martinator memili daya tangkap yang luar biasa cepat. “Saya menjelaskan tentang telemteri, setup dan dia langsung memahaminya dengan cepat. Kami terbantu dan senang dengan pemahamannya ini.” Jelas Romagnoli yang selalu bisa mengerti settingan yang diminta oleh Martin.

Jorge Martin dan Ducati

Tentu saja hal tersebut membuat Romagnoli antusias untuk bekerja bersama pemuda asal Spanyol itu. “Namun tidak hanya itu. Ia selalu memberi tahu apa yang akan ia lakukan, misalnya pada sesi ini ia akan melakukan ini, dan pada balapan saya akan melakukan itu. Dan rencananya itu selalu berhasil 90%.” Tambah Romagnoli yang terus membanggakan pembalapnya itu.

Romagnoli juga mengakui perasaannya yang sempat khawatir pada Martin, di seri Styria kemarin. “Pada balapan kemarin situasi sangat menegangkan, dimana Joan Mir tidak pernah menyerah hingga akhir balapan. Namun kami percaya dengannya dan ia percaya dengan kami. Pada bagian akhir, kami terus memebrikannya sinyal untuk tidak mengendurkan gasnya. Hal itulah yang membuahkan kemenangan kami bersama.” Tutup Romagnoli yang juga sudah bersiap-siap memilah data untuk Austria-2.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353