Pasca MotoGP Austria-2: Marc Marquez Merasa Seperti Melawan Dovisiozo! Bukan Bagnaia!

Maniakmotor – Seri Austria-2 2021 kemarin memang benar-benar liar, mulai dari aksi Brad Binder yang tidak masuk pit dan bisa juara, hingga Marc Marquez dan kawan-kawan yang ganti ban hujan dan harus buru-buru untuk mengejar Brad Binder 30 detik di depan mereka. Naas buat Marc Marquez, ia harus tersungkur di tikungan pertama dengan ban yang masih belum terlalu panas itu.

Begitulah akhir harapan Marc Marquez untuk dapat juara atau setidaknya podium yang harus terhenti beberapa lap menjelang finish. Doski harus puas finsih di posisi ke-15, dan hanya bisa membawa pulang satu poin dari seri Austria ini. “Hari ini saya membalap dengan tangan yang benar-benar lelah, dan ini sudah terjadi sejak fase pemanasan.” Cerita Marc sambil sedikit mengeluh.

Namun Marc merasa heran akan hal ini dan juga sudah berkonsultasi dengan dokter fisioterapinya. “Karena ini benar-benar membebankan saya saat balapan,  lap demi lap tangan saya semakin sakit. Sehingga tidak hanya melawan rival saya di sirkuit, tapi saya juga harus berpikir untuk melawan lengan saya saat balapan.” Tambah Marc yang mengalami cedera ketika ia terjatuh pada seri Jerez 2020 itu.

Namun sang baby alien cukup puas dengan performanya hari ini. “Tentu tidak berdasarkan hasil akhir, namun lap demi lap dimana saya bisa berada di rombongan depan. Di akhir minggu ini kami mendapatkan banyak data penting yang bisa berguna untuk masa depan. ” Papar Marc Marquez yang bersaing dengan dari lap pertama hingga lap ke-27 dengan pembalap-pembalap tercepat musim ini.

Salah satu pembalap yang ia hadapi kemarina dalah Bagnaia yang membawa motor Ducatinya itu. “Saya kuat di situasi kering sirkuit ini, namun saya merasa seperti DeJaVu ketika melawan Bagnaia. Rasanya seperti Dovisiozo yang menunggangi motor Ducati itu. Selamat buat Bagnaia yang bisa finish di posisi kedua.” Sebut Marc walaupun ia harus terjatuh 2 lap menjelang finish.

Marc Marquez juga memberikan selamat kepada Brad Binder, “ia hebat dan menunjukan ia berani untuk menggunakan ban yang licin selama 4 lap lebih. Saya juga pernah mencoba hal itu di balapan Aragon dan harus terlempar ke tanah 1 setengah lap sebelum garis finish.” Tutup Marc dengan senyumnya yang khas.

Raider

 

BAGIKAN