Pasca MotoGP Austria-2: Quartarao Lebih Pilih Bermain Aman! Bodoh Bila Pertaruhkan Poin!

Maniakmotor – Setelah start yang kurang baik pada Race Austra kemarin, Quartararo dapat mulai menemukan ritmenya pada beberapa putaran awal. Dan mulai bertarung memperebutkan posisi pertama dengan Bagnaia dan Marc Marquez, serta Jorge Martin yang juga melakukan banyak kesalahan.

Quartararo juga membuat beberapa manuver-manuver spektakuler yang tentu menghibur penonton dirumah. Salah satunya ketika ia melewati Jorge Martin dan Marc Marquez secara bersamaan. Tentu saja Quartararo terlihat dalam salah satu penampilan terbaiknya tahun ini.

Quartararo pun merasa bahwa Yamaha juga sangat mendukungnya dalam melawan Bagnaia. “Saya pikir akselerasi yang saya miliki lebih baik dari Bagania pada hari ini, namun Baganaia selalu dapat pulih di track lurus panjang yang ada di sirkuit ini. Sulit untuk mengimbangi motor mereka, terutama di bagian awal track  ini.” Jelas Quartararo yang tetap bangga dengan performa Yamaha M1-nya hari ini.

Namun usaha Fabio Quartararo selama 26 lap itu harus dirusak cuaca yang tidak dapat diprediksi. Empat lap menjelang finish, bendera putih bergaris merah harus dikibarkan, menandakan hujan telah turun ke sirkuit. Memaksa Quartararo dan rival-rivalnya mengganti ban di pit.

Ketika hujan turun Fabio benar-benar fokus untuk terus berada di atas motor, “Saya bahkan tidak memikirkan juara, podium atau kejuaraan lagi. Saya hanya memikirkan bagaimana saya tidak melakukan kesalahan dan bisa sampai ke garis finish dengan selamat.” Ungkap Quartararo yang akhirnya harus finish di urutan ke-7 itu.

Quartararo juga jujur bahwa dirinya tidak senekat Brad Binder. “Saya pikir, tahun ini merupakan pertama kalinya saya memusingkan tentang kejuaraan dunia. Saya pikir, mengambil resiko seperti Brad Binder adalah resiko yang sangat bodoh. Mengingat saya sudah mengumpulkan banyak poin tahun ini.” Tambah Quartararo yang tetap memimpin klasemen sementara dengan total 156 poin.

Quartararo juga sudah mulai memikirkan seri berikutnya di Silverstone, “Walau track itu bersahabat dan akan mendukung Suzuki. Namun saya harap cuaca bisa bagus, dan saya juga bisa tampil dengan maksimal pada sirkuit yang ada di Inggris itu.” Tutup Quartararo berharap yang terbaik.

Raider

 

BAGIKAN