nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2021: Zarco Kaget Podium, Dapat Dukungan Rantai Regina!

Maniakmotor –  Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco dapat tampil mengesankan pada MotoGP Catalunya 2021. Walau sempat berada diposisi luar podium di awal perlombaan, Zarco mampu mengklaim podium kedua dalam balapan tersebut.

Dengan motor yang sebenarnya bukan teman baik dari sirkuit Catalunya. Zarco tetap dapat menunjukan performa terbaiknya dari sesi latihan hingga balapan. Bahkan bisa mengalahkan posisi para pembalap pabrikan dengan finish kedua pada Minggu, 6 Juni 2021 kemarin.

Zarco sendiri sedikit tidak menyangka bahwa dirinya menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan menghuni posisi kedua. “Balapan ini lebih baik dari dugaan saya kemarin, karena saya bisa mengendalikan ban belakang dengan baik. Kadang memang selip, tapi juga terkendali demi mengejar yang lain,” jelas Zarco, sebagaimana dirangkum dari media luar negeri yang sedang berkeringat dilapangan Catalunya saat itu.

Di Sirkuit Catalunya ini, memang banyak keluhan mengenai grip aspal yang sangat minim. Artinya ban mudah selip atau terpeleset. Tentunya semua spare parts di dalam motor teruji dalam keadaan seperti ini. Tentunya rantai motor yang menjadi penghubung utama antara gear box dengan ban pasti terpengaruh.

Zarco sendiri memakai rantai motor Regina, dengan tipe Road Racing. Rantai tersebut dapat menemani Zarco dari awal start hingga finish, dengan rata-rata kecepatan diatas 100km/h.

Walau berada di sirkuit yang sangat memakan tenaga pembalap dan suku cadang. Tapi motornya tetap membantu Zarco untuk bisa sampai kegaris finish dengan selamat. Tentunya dengan Rantai Regina, ban belakang Zarco juga tidak pernah berhenti dari awal hingga akhir.

Motor dan konsisi Zarco saat ini sedang sangat prima terutama di antara para Rider Ducati lainnya. Apakah Zarco tetap bisa mempertahankan performanya ini, kita tunggu kelanjutannya deh.

Oks

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353