nhk

Pasca MotoGP Jerez 2021: Cidera Armpump Quartararo Sudah Sejak 2019

Maniakmotor – Pada Jerez GP 2 Mei 2021 kemarin, Rider Yamaha M1 dari Prancis Fabio Quartararo sangat domin. Sejak free practice hingga Qualifying Practice bahkan pole position diraupya.

Saat itu doski joki Monster Yamaha Energy ini sudah membayangkan menambah point di klasemen. Maklumlah Fabio di Jerez memang mahir Jerez. Tahun lalu dia juara beruntun di sirkuit tersebut.

“Sejak awal saya sangat paham dengan kemampuan M1 di Jerez. Sayangnya saat memimpin dengan jarak satu detik, eh tiba-tiba tenaga untuk pegang motor melemah. Coba berjuang untuk enam lap lagi, sangat sulit menahan kesakitan,” terang Quartararo.

Dia saya harus meremas rem dengan empat jari. “Biasanya mengerem dengan satu jari. Bahkan sangat sulit dan sakit untuk bisa memutar gas penuh di jalan lurus,” tambah Quartaro yang sangat kecewa hasil racenya dan di klasemen langsung disalib Pecco Bagnaia.

Sudah memimpin 1,5 detik lalu berhasil disalib Jack Miller (Ducati) yang membayanginya, “Usai dilewati tiba-tiba posisi saya dengan Fabio makin jauh. Itu kesempatan,” terang Miller pada press konfrens setelah race.

Apakah ada masalah teknis pada M1-nya atau masalah fisik? Ternyata cedera otot lengannya kambuh yang dikenal dengan istilah arm pump. Cidera ini didapatnya 2019.

Quartararo ingin segera pulih agar bisa hadir di seri selanjutnya. Ia sendiri sebenarnya sudah pernah menjalani operasi pada tahun 2019. “Banyak yang memberikan saran untuk berobat. Namun saat ini saya masih belum tahu mau ngapain, saya akan mencoba untuk berpikir dan menentukan keputusan terbaik,” tutup Quartararo pada wawancara setelah race kemarin. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil Jerez 30 April – 2 Mei 2021 MotoGP, Moto2, Moto3 Semua Sesi..!

Race MotoGP Jerez 2021: Ducati 1-2, Miller Juaranya, Bagnaia Pimpin Klasemen

Q2 MotoGP Jerez 2021: Pole Fabio Quartararo, Rossi 17 dan Marc Marquez 14

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353